Pasang

Ini Beberapa Manfaat yang Dirasakan Pasangan LDR Saat Pandemi

  • Bagikan
Ilustrasi Pasangan LDR
Ilustrasi pasangan LDR. (Foto: Fimela.com)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Saat menjalin sebuah hubungan, tak banyak pasangan yang mampu untuk menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship).

Kurangnya intensitas bertemu yang menyebabkan terjadinya kerinduan antar pasangan menjadi salah satu faktor penyebab mereka enggan LDR-an.

Pasang

Tapi, mewabahnya pandemi COVID-19 dan aturan physical distancing hingga PPKM yang berjilid-jilid menuntut sebagian pasangan untuk menjalani hubungan LDR sementara waktu biar angka penyebaran virus Corona mengalami penurunan.

Meski harus berjauhan dan menahan rindu dalam waktu cukup lama, ternyata menjalin pola hubungan LDR ada manfaatnya juga, lho, terutama buat pasangan yang baru saja menjalaninya.

Dikutip Sinergi Madura dari sejumlah sumber, berikut adalah beberapa manfaat yang dirasakan oleh para pejuang LDR di tengah mewabahnya virus Corona.

1. Melatih diri untuk lebih sabar dalam berkomunikasi

Hubungan LDR buat beberapa orang mungkin tampak biasa, tapi tidak bagi sebagian orang yang baru menjalaninya. Ini tentu menjadi tantangan yang cukup rumit, terlebih soal komunikasi.

Saat jarak harus berjauhan dan tak bisa berjumpa sesering mungkin, komunikasi layar kaca menjadi penyelamat hubungan biar tetap harmonis.

LDR di tengah pandemi dapat menjadi ajang untuk kamu dan pasangan saling mengingatkan akan kesehatan serta lebih mengendalikan emosi.

Baca Juga: Cewek Pantang Ucapkan Kata Kasar Ini Saat Marah Kepada Pacar

Baca Juga: Bahaya Minum Air Dingin untuk Kesehatan Tubuh

2. Pengeluaran kencan bisa lebih hemat

Kalau kamu terbiasa bertemu dengan pasangan minimal seminggu 1-2x atau hampir setiap hari sehabis pulang kantor dan menghabiskan cukup banyak pengeluaran, kini pengeluaran kencan kamu dengan pasangan bisa lebih hemat.

Kamu bisa gunakan uang tersebut untuk tabungan masa depan bersama. Demi memperhangat hubungan yang jarang bertemu, kamu bisa mengganti acara kencan dengan sesekali mengiriminya kejutan makanan.

3. Punya banyak waktu untuk merefleksikan hubungan

Pertemuan tatap muka yang intens acap kali membuat kamu kehilangan logika dan lebih mengutamakan perasaan. Memang tak dapat dipungkiri, perasaan berbunga-bunga tengah melanda dirimu.

Tapi, jika hubungan kamu dengan pasangan lagi nggak sehat, maka pola hubungan LDR saat ini dapat jadi momen yang tepat buat refleksi.

Dari hal itu, sikap atau sifat apa yang mesti diperbaiki atau diubah oleh satu sama lain, biar hubungan kembali menghangat walau hanya bermodalkan layar ponsel.

Baca Juga: Berkhasiat untuk Kesehatan, Inilah 5 Tips Mudah Konsumsi Bawang Dayak

4. Belajar saling memahami dan menjaga kepercayaan pasangan

Di masa-masa cemas seperti ini, saatnya kamu dan pasangan bisa saling belajar memahami dan menjaga kepercayaan walau jarang bertemu secara fisik.

Kamu tentu tak ingin hubungan yang terbangun cukup lama, hancur berantakan karena sebuah kebosanan. Beralih pada sosok baru sehingga mengecewakan orang yang rela berada di sisi kamu.

Menjalin LDR turut membantu kamu untuk saling menguatkan satu sama lain, menjadi pendengar yang baik di setiap keluh kesah yang terlontar dari pasangan.

5. Belajar menghargai setiap detik pertemuan

Jika dulu, kamu merasa setiap bertemu pasangan terasa menjemukan dan berakhir pada pertengkaran kecil. Kini, LDR membuatmu menghargai setiap detik pertemuan.

Mungkin kamu baru menyadarinya bahwa pertemuan dengan sang kekasih menjadi sangat berharga. Sayangnya, harus tertunda sementara karena pandemi COVID-19.

6. Susun kegiatan bersama yang jarang kamu lakukan dengan si dia

Selain mengobrol, kamu bisa menyusun berbagai kegiatan bersama yang jarang dilakukan secara virtual biar hubungan tak terasa hambar walau sedang berjauhan.

Misalnya, meluangkan waktu untuk membuat kegiatan seperti mengirim foto atau video lucu dari pasangan yang nggak pernah si dia ketahui, atau mengirim hal lainnya yang bisa saling menyenangkan.

Cara ini bisa tetap membuat kamu bahagia dan harmonis bersama pasangan, meski harus berjauhan lantaran situasi dan kondisi yang tak memungkinkan. Semoga bermanfaat.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *