Ini Daftar Lokasi Wisata yang Akan Dijaga Ketat Polisi Saat Lebaran Ketupat

Ini Daftar Lokasi Wisata yang Akan Dijaga Ketat Polisi Saat Lebaran Ketupat
Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas (Foto/Dokumen Sinergi Madura)
Ini Daftar Lokasi Wisata yang Akan Dijaga Ketat Polisi Saat Lebaran Ketupat

SUMENEP, SINERGI MADURA - Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur perkatat penjagaan di sejumlah titik objek wisata saat perayaan Lebaran Ketupat di tengah pandemi Covid-19.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menjelaskan, aparat kepolisian bersama tim gabungan dari TNI, Satpol PP, dan patugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) setempat saat ini sudah melakukan penutupan di pintu masuk objek wisata di kabupaten berjuluk Kota Keris.

"Jadi terhitung hari ini mereka (petugas, red) sudah menempati tempat wisata. Ngepam melakukan pengamanan di tempat-tempat itu," ujarnya melalui sambungan telepon, Sabtu (30/5/2020).

Sejumlah lokasi objek wisata yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersama tim gabungan, kata Widi, yakni Pantai Slopeng, Pantai Lombang, Wisata Bukit Tinggi, Goa Soekarno, dan Water Park.

Penutupan tempat wisata itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan orang di tempat-tempat wisata saat perayaan Lebaran Ketupat. Di samping untuk memaksimalkan kebijakan physical distancing atau social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Karena ini kan untuk antisipasi lebaran ketupat, agar tidak terjadi kerumunan orang karena saat ini kita bersama juga sedang melawan Covid-19," terangnya.

Mantan Kapolsek Sumenep Kota menambahkan, aparat kepolisian dan tim gabungan tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas kepada pengunjung yang memaksa masuk ke tempat wisata untuk merayakan Lebaran Ketupat.

"Jika ada pengunjung yang tetap datang ke lokasi wisata akan disuruh balik kanan oleh petugas," tegasnya.

Aparat kepolisian bersama tim gabungan akan melakukan penjagaan ketat di tempat-tempat wisata tersebut selama dua hari berturut-turut.

"Waktu penjagaan dari aparat gabungan sampai besok, selanjutnya Polsek masing-masing," tandasnya.


Penulis: Hayat 
Editor: Alan