Pasang

Ini Harapan Bupati Baddrut Tamam pada Pecinta Olahraga di Pamekasan

  • Bagikan
Ini Harapan Bupati Baddrut Tamam pada Pecinta Olahraga di Pamekasan
TERSENYUM: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam salah satu acara di Pendopo Mandhapa Aghung Ronggosukowati (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Dampak pandemi COVID-19 rupanya memperlambat berbagai sektor dan sendi masyarakat. Kondisi inipun diperkirakan akan membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga menuntut semua orang untuk bisa beradaptasi dan hidup berdampingan dengan wabah ini.

Melihat fenomena tersebut, Bupati Pamekasan Jawa Timur, Baddrut Tamam mengajak segenap masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes setiap harinya. Hal itu sebagai salah satu langkah sederhana masyarakat dalam melakukan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah pandemi yang masih belum usai.

Pasang

Mas Tamam sapaannya, juga mengajak segenap masyarakat Pamekasan untuk tetap menjaga imunitas diri juga berharap agar masyarakat secara umum juga ikut membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Tentu, salah satu caranya dengan olahraga dan menjaga pola hidup sehat.

“Sekarang tingkat kepercayaan publik pada pandemi COVID-19 cukup rendah, malahan saya sudah laporkan ke pusat bahwa hoaks menang. Bahkan sekarang sudah tidak ada klaster lagi, sebab COVID-19 sudah meluas di sekeliling kita,” ungkapnya, Rabu (4/8/2021).

Mas Tamam juga mengajak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan, agar turut melakukan kampanye olahraga terkait protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku. Salah satunya dengan membuat berbagai diksi positif di internal cabang olahraga dan lingkungan sekitar untuk selalu bermasker.

“Kegiatan keolahragaan tetap harus berjalan, tentu dengan pemberlakuan aturan darurat dan Prokes. Semangat yang mendasari yakni dengan kesolidan organisasi dan cabang olahraga yang ada. Sehingga gerakan akan kompak dan selalu bersama, dalam membangun kemajuan Pamekasan ke depan meski ditengah pandemi,” tukasnya.

Diharapkan Baddrut, seiring dengan perkembangan penanganan bersama dari kondisi sebaran COVID-19 di Bumi Gerbang Salam akan semakin menguatkan kesejahteraan masyarakat.

Terutama untuk percepatan pembangunan dari perlambatan pertumbuhan ekonomi kabupaten, baik dari sisi pemberdayaan maupun pembangunan fisik hingga ke pelosok desa.

“Ekonomi dan olahraga merupakan saudara kembar yang erat tidak bisa dipisahkan. Bahkan kesehatan dan prestasi sama sebagai saudara kembar juga erat kaitannya,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *