Pasang

Ini Pesan Bupati Sumenep Saat Melantik Kepala SMP Negeri

  • Bagikan
Ini Pesan Bupati Sumenep Saat Melantik Kepala SMP Negeri
LANGSUNG: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat melantik beberapa kepala SMPN, Senin (13/9) malam (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melakukan mutasi jabatan kepala sekolah menengah pertama negeri (SMPN) untuk pertama kalinya sejak dilantik pada Februari 2021 lalu.

Mutasi ini dilakukan untuk mereformasi kepemimpinan di internal ASN guna mewujudkan sistem pendidikan yang lebih baik lagi ke depan.

Pasang

Mutasi pertama ini, sasarannya adalah Kepala sekolah menengah pertama negeri (SMPN) dan guru SMPN baik di kecamatan daratan maupun kepulauan di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menegaskan, mutasi kepala sekolah SMP negeri ini berkaitan dengan masa atau periodisasi pengabdian masing-masing ASN. Hakikatnya, mutasi adalah bagian dari hal yang lumrah.

“Diantara para guru banyak yang memiliki potensi dan berkualitas, sehingga jika berkaca di daerah lain, periodisasi kepala sekolah adalah lumrah dan biasa. Bahkan, setelah mereka menjadi kepala sekolah juga kembali lagi menjadi guru seperti biasanya,” ungkap Bupati Fauzi, saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Kepala Sekolah SMPN di kantor Bupati Sumenep, Senin (13/9) malam.

Diharapkan Fauzi, lewat mutasi akan tercipta pola kepemimpinan sejalan dengan arus pendidikan untuk mewujudkan sistem pendidikan yang mumpuni.

Selain itu, mutasi juga bertujuan agar kepala sekolah saling menguatkan dan berkomitmen serta berdedikasi tinggi dalam pengabdiannya selama ini di kabupaten berlambang kuda terbang.

“Harus benar-benar ikut serta memacu gairah jajarannya di bawah untuk mendarmabaktikan kelangsungan keberhasilan pendidikan di kabupaten kita tercinta ini,” harap Fauzi.

“Makanya, saya tekankan, jabatan kepala sekolah atau apapun jangan didasari oleh ambisi semata, tetapi tetap harus dilandasi pengabdian yang tulus untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep,” imbuh pria yang juga Ketua DPC PDI-P Sumenep.

Terakhir, pihaknya berharap kepada seluruh kepala sekolah yang baru dilantik dapat melakukan inovasi serta bisa menjembatani kebutuhan masyarakat di lembaga masing-masing.

“Yang jelas, Pemkab Sumenep akan terus berkomitmen mengawal perubahan pendidikan, sehingga kita benahi sistemnya dan kita benahi budayanya,” tegas eks Wakil Bupati Sumenep ini.

Untuk diketahui, khusus mutasi perdana ini, Pemkab Sumenep menggeser 9 kepala sekolah SMPN dan mempromosikan 8 guru sebagai kepala SMPN baik di kecamatan daratan maupun kepulauan.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *