Ini Pesan Singkat Bupati Pamekasan untuk Pengrajin Batik Desa Toket

Ini Pesan Singkat Bupati Pamekasan untuk Pengrajin Batik Desa Toket
KOMPAK: Bupatinya Baddrut Tamam foto bersama rombongan KUB Pahe Toket (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pamekasan Hebat Desa Toket bersilaturrahmi dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (2/3/2021).

Silaturrahmi rombongan KUB Pahe Toket  ini bertujuan untuk menyampaikan rencana pelaksanaan festival batik internasional ke Bupati Kota Gerbang Salam.

"Kami datang ke sini untuk menyampaikan kabar baik, kami akan melaunching Blbatik toket. Kita berharap produk masyarakat Desa Toket ini bisa go internasional, bersaing dengan brand internasional menuju desa fashion batik," ujar koordinator rombongan KUB Pahe Toket, Yudar Fathor Rosi.

Rosi mengungkapkan, dalam momentum tersebut, Kabupaten Pamekasan menurutnya akan menjadi tuan rumah dalam ajang 'Festival Batik Toket Go Internasional'.

Ia mengaku sangat bersyukur apa yang hendak digelar ini mendapat apresiasi dan dukungan dari orang nomor satu di Pamekasan.

Baca Juga: Bupati Pamekasan Ajak PT Garam Persero Sejahterakan Petani

"Acara ini akan menghadirkan beberapa orang dari luar negeri. Tentu hal ini menjadi spirit tersendiri bagi kami untuk  mengembangkan batik toket agar go internasional," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengupayakan program ini dapat terus berkesinambungan. "Sehingga pada gilirannya nanti masyarakat Desa Toket mampu menjadi mentor dalam hal fashion batik hingga desa-desa di Pamekasan ini dikenal dunia internasional," imbuhnya penuh harap.

Sementara itu, Bupati Baddrut menyambut baik gagasan dan semangat yang ditunjukkan para panitia yang juga ikut serta bersilturrahmi. Menurutnya, jika kegiatan tersebut terlaksana dengan baik, maka tak ayal nama Kabupaten Pamekasan bakal harum di kancah internasional.


HANGAT: Bupati Baddrut Tamam saat menyambut kedatangan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pamekasan Hebat Desa Toket (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

Apalagi, menurutnya pelaksanaan acara itu akan menumbuhkan ekonomi masyarakat, "terutama bagi para pengrajin batik," katanya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu berpesan agar panitia benar-benar mempersiapkan kegiatan ini secara matang dan tidak mengecewakan pengunjung. 

Sebab, terangnya menambahkan, promosi wisata harus memberikan kesan positif kepada para pengunjung hingga mereka ingin kembali lagi ke Pamekasan.

"Orang berkunjung ke suatu tempat itu akan mendapat oleh-oleh, yaitu oleh oleh kesan positif. Kalau kesannya sudah positif, mereka akan menyampaikan kepada orang lain. Demikian juga kalau oleh-olehnya kesan negatif, mereka akan bercerita juga sehingga membuat orang tidak ingin datang," pesannya.

Sebelum menutup penjelasan, bupati muda milenial itu juga berpesan agar publikasi kegiatan ini juga diperhatikan. "Sehingga pesan yang diinginkan bisa dikonsumsi oleh orang banyak dan tersampaikan dengan baik sesuai harapan bersama," tutupnya. (rz/md/fd)


(*)