Pasang

Ini Syarat Pinjam KUR BRI Agar Cepat Cair

  • Bagikan
Ilustrasi pinjam KUR BRI (Foto: Republika/Wihdan Hidayat)

EKONOMI, SINERGI MADURA – Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program pemerintah yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola pinjaman. Salahsatunya adalah Bank BRI.

Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan akses pembiayaan bagi para pelaku UMKM.

Pasang

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha masyarakat untuk percepatan pengembangan sektor riil.

Dana yang disediakan dalam program ini untuk modal kerja serta investasi pelaku usaha UMKM individu atau kelompok.

Program KUR BRI ini memiliki suku bunga relatif rendah, yakni 6 persen per tahun. Sedangkan jangka waktu pinjaman antara 12 bulan, 18 bulan, dan 24 bulan.

Baca Juga: Cara Merawat Budidaya Ikan Lele yang Baik dan Benar dari Benih hingga Panen

Lalu apa saja syaratnya dan caranya untuk mendaftar pinjaman KUR BRI ini? Dikutip dari kompas.com, Kamis (7/10/2021) ini dia syarat dan caranya.

Syarat Mengajukan KUR BRI

Khusus individu, harus memiliki usaha minimal berjalan 6 bulan dan menjalankan usahanya itu di salah satu platform e-Commerce misalnya Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lainnya.

Berikutnya bisa juga memiliki usaha penyedia ride hailing semisal Gojek atau Grab. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.

Syarat administrasi yang harus dilengkapi pemohon pinjaman berupa kartu identitas seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing).

Cara Mengajukan KUR BRI Secara Online

Buka laman┬ákur.bri.co.idPilih “Ajukan Pinjaman” lalu Login menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi jika sudah memiliki akun.

Jika belum memiliki akun di laman tersebut bisa memilih ” Daftar” Baca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik “Setuju”.

Selanjutnya Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online seperti tentang profil calon nasabah, profil usaha, unggah dokumen, dan data pengajuan.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *