Pasang

Inilah Doa Bepergian Jauh Agar Dilindungi Allah, Anak-anak di Madura Wajib Tahu

  • Bagikan
Sejumlah kendaraan roda empat sedang di perjalanan area Surabaya, Jawa Timur (Edy Mufti Sinergi Madura)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Sedia payung sebelum hujan, pepatah ini sering digunakan oleh setiap insan khususnya bagi masyarakat di Pulau Madura.

Pepatah ini menunjukkan agar kalian mempersiapkan diri untuk jaga-jaga sebelum terjadi sesuatu buruk yang tidak diinginkan.

Pasang

Salah satunya saat kalian keluar rumah atau hendak akan bepergian jauh baik jalan kaki atau berkendaraan, sebab tidak ada yang tahu bagaimana nasib seseorang dalam perjalanan.

Apakah perjalanan akan selamat dan lancar atau tidak, hal itu tergantung dengan persiapan kalian dan juga ketentuan dari Tuhan yang Maha Esa. Intinya selalu berdoa supaya perjalanan dilancarkan sampai tujuan.

Baca Juga: Waspada, Ini Arti Mimpi Kesurupan dalam Primbon Madura

Nah, sebelum pergi atau perjalanan jauh, yang pertama, kalian harus baca doa saat akan keluar rumah. Berikut doa saat akan keluar rumah:

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Bismillahi, tawakkaltu ’alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Artinya:
“Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.”

Kemudian dilanjut dengan doa perjalanan jauh, sebagai berikut:

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

Allahumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa waatwi ‘annaa bu’dahu. Allahumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli

Artinya:
“Ya Allah, mudahkanlah kami bepergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam bepergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga.”

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *