Pasang

Intip 4 Wisata di Bangkalan Madura yang Eksotis dan Menyenangkan

  • Bagikan
Penampakan wisata bukit kapur di Bangkalan Madura. (Sumber Foto: Okezone Trevel)

WISATA, SINERGI MADURA – Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, merupakan sebuah kabupaten yang terletak di ujung barat Pulau Madura.

Kabupaten ini merupakan salah satu dari empat kabupaten di Pulau Garam setelah Kabupaten Sumenep, Pamekasan, dan Sampang.

Pasang

Kabupaten dengan luas wilayah satu juta dua ratus enam puluh ribu koma empat belas kilometer persegi ini rupanya memiliki banyak destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dinikmati.

Dilansir dari kanal YouTube Doyan Wisata, Berikut 3 destinasi wisata di Bangkalan Madura yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga saat berlibur.

1. Bukit Kapur Arosbaya

Destinasi wisata yang satu ini merupakan bekas penambangan batu yang kini beralih fungsi menjadi objek wisata. Bekas pahatan batu terlihat berwarna kuning kecoklatan.

Hal tersebut yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Suasana di tempat ini sangat indah bila diabadikan menggunakan kamera.

2. Bukit Geger Bangkalan Madura

Wisata ini berada di wilayah Desa Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura. Objek wisata ini menyuguhkan wisata hutan mahoni dengan luas 44 hektare.

Tanaman pohon mahoni dan pepohonan lainnya di tempat ini masih terjaga keasriannya sehingga bila Anda berkunjung ke sini akan terasa sejuk dan ingin berlama-lama.

3. Bukit Lampion Beramah

Objek wisata Bukit Lampion Beramah menyuguhkan tampilan ratusan lampion bergelantungan di pepohonan. Jadi sangat bagus untuk dijadikan spot berfoto-foto ria bersama keluarga. Bukit ini berlokasi di Desa Daleman Kecamatan Galis, Bangkalan, Madura.

4. Bukit Jaddih Bangkalan Madura

Objek wisata ini juga merupakan bekas dari penambangan kapur. Bukit ini terlihat apik bila diabadikan menggunakan kamera dengan model lanskap.

Tak jarang tempat wisata ini juga dijadikan sebagai tempat foto prewedding. Lokasinya berada di Desa Pareseh, Kecamatan Socah, Bangkalan, Madura. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *