Pasang

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Pamekasan Siap Helat MTQ Jatim ke-29

  • Bagikan
Jadi Tuan Rumah, Pemkab Pamekasan Siap Helat MTQ Jatim ke-29

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Ditunjuk jadi tuan rumah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyatakan siap sambut peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Jatim ke-29.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat melakukan rapat koordinasi (Rakor) dan technical meeting bersama jajaran pemerintah kabupaten setempat, Jum’at (1/10/2021).

Pasang

“Atas nama Pemkab Pamekasan, saya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pamekasan, kabupaten yang sekarang sedang berbenah dan melakukan inovasi, kreasi untuk bisa bersaing dengan kabupaten maju lain di Jawa Timur dan Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pihaknya bersama masyarakat Kota Gerbang Salam patut bersyukur dan bangga karena tahun ini mendapat kepercayaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah MTQ Jatim ke-29.

Perhelatan akbar MTQ ke-29 tingkat Jatim ini akan berlangsung selama kurang lebih 10 hari, dimulai sejak tanggal 2 hingga 11 November 2021 mendatang.

Baca Juga: Dua Tokoh Ulama di Pamekasan Ikut Vaksinasi, Ini Kata Ra Baddrut

“Insya Allah semoga lancar dan sukses ya, tanggal 2 bulan depan itu nanti pembukaan, kegiatan kurang lebih akan berlangsung 10 hari. Jadi puncaknya nanti tanggal 11 November,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri keterangan, Bupati muda itu kemudian membeberkan bahwa, selain menjadi tuan rumah MTQ tingkat Jatim, pihaknya saat ini juga tengah mengupayakan pengembangan sejumlah potensi yang dimiliki daerahnya.

Salah satu yang menjadi atensi Pemkab Pamekasan saat ini adalah pelestarian usaha batik tulis. Karena beberapa waktu lalu, kata Bupati, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebut batik tulis khas Pamekasan sebagai batik tulis tebaik.

“Bahkan pasar batik yang ada di Kabupaten Pamekasan ini menjadi pasar batik tulis terbesar di skala Asia Tenggara,” akunya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *