Pasang

Jangan Bingung Cari Wisata di Madura, Kini Hadir Pantai Lon Malang

  • Bagikan
BERSIH: Salah seorang pengunjung berswafoto, tampilkan latar pasir putih di Pantai Long Malang, Sokobanah, Sampang, Madura (Instagram @photomadura)
BERSIH: Salah seorang pengunjung berswafoto, tampilkan latar pasir putih di Pantai Long Malang, Sokobanah, Sampang, Madura (Instagram @photomadura)

WISATA, SINERGI MADURAPantai Lon Malang kini menjadi salah satu destinasi wisata di Madura, Jawa Timur, yang cukup populer dan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, luar daerah, bahkan wisatawan mancanegara (wisman).

Lokasi geografis Pantai Lon Malang terbilang cukup strategis karena mudah dijangkau. Pengunjung bisa datang ke sini menggunakan motor atau mobil tanpa harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki untuk sampai ke tujuan.

Pasang

Sebab, destinasi pantai dengan hamparan pasir putih ini berada tepat di tepian utama poros jalan Pantura yang menghubungkan Kabupaten Sumenep dan Bangkalan.

Pengunjung dari luar daerah, atau dari arah Surabaya dapat dengan mudah datang rame-rame berwisata ke Pantai Lon Malang ini menggunakan tranportasi atau angkutan umum yang ada.

Baca Juga: Sejarah Wisata Religi Makam Ratu Ibu di Bangkalan Madura

Ikut saja mobil ELF jurusan Sampang yang berangkat dari Kota Bangkalan. Berhentilah di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang dan, lepaslah penat perjalanan dengan segelas kopi di pesisir Pantai Lon Malang.

Minum kopi bersama, icip camilan sambil menikmati semilir angin menerpa daun-daun cemara sekitar. Yakin rasa jenuh dan jengah seketika berganti dengan kesejukan. Hati pun mengucap: Subhanallah, luar biasa alam semesta ini!

Bila dirasa cukup duduk dan bercanda, Anda boleh beranjak ‘tuk melepas beban di tubuh, sewa baju renang dan sisirlah tepian pantai, basuh pikiran dengan air laut Pantai Lon Malang.

Datang ke Pantai Lon Malang, Anda hanya akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp5 ribu untuk roda dua dan Rp10 ribu untuk roda empat.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *