Jangan Lewatkan, Ini Jadwal Debat Publik Pertama Pilbup Sumenep

Jangan Lewatkan, Ini Jadwal Debat Publik Pertama Pilbup Sumenep
SENYUM: Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi saat ditemui di ruang kerjanya (Edi Mufthy - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akan menggelar debat publik pertama Pilbup pada 10 November di Hotel Utami Sumekar.

Acara yang akan menyajikan penyampaian visi-misi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep itu direncanakan akan digelar pukul 19.00-21.00 WIB.

"Pada debat pertama akan menyajikan tema meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat," terang Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Parmas, Rafiqi, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, debat publik pertama tersebut sudah bekerja sama dengan stasiun TVRI Surabaya, kemudian disiarkan langsung oleh RRI Sumenep dan akan live di beberapa media sosial KPU Sumenep, Kanal Youtube JTV Surabaya serta JTV Madura.

Baca Juga: Pemkab Pamekasan Sahkan Pinjaman Modal 5 Miliar Bagi Pelaku UMKM

Ia menambahkan, durasi debat maksimal 120 menit, dibagi menjadi 90 menit konten debat, sedangkan 30 menitnya untuk jeda iklan. "Sudah diatur KPU menjadi enam segmen, untuk menyampaikan visi misi dan programnya," ucapnya.

Selain itu, untuk peserta yang boleh hadir dalam debat tersebut diantaranya para paslon, tim kampanye masing-masing empat orang, dua orang Bawaslu dan lima komisioner KPU.

"Paling nanti ada satu tim monitoring, dari KPU Provinsi. Selain itu, tidak diperbolehkan masuk di ruang debat," tandasnya. (em/an/fd)


(*)