Pasang

Jawa dan Bali PPKM Level 3, Disdikbud Pamekasan Wajibkan PJJ

  • Bagikan
LENGANG: Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Kabupaten Pamekasan, Madura termasuk dalam wilayah PPKM Level 3. Sebab itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat mengeluarkan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kepada seluruh lembaga pendidikan yang berada di bawah naungannya.

“Pembelajaran masih menggunakan jarak jauh atau daring. Sementara bagi guru 25 persen WFO atau dari sekolah, sedangkan 75 persen dari rumah,” jelas Kadisdikbud Akhmad Zaini, Selasa (27/07/2021).

Pasang

Kebijakan tersebut didasarkan pada instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 dan level 3 Corona Virus Disease 2019 untuk wilayah Jawa dan Bali yang kembali diperpanjang hingga Senin, 2 Agustus 2021 mendatang.

Pembelajaran jarak jauh ini menurutnya terpaksa wajib diterapkan kendati masih mengalami beberapa kendala dan berdampak kurang maksimal bagi proses belajar mengajar.

“Seperti budaya pembelajaran daring yang belum tercipta sepenuhnya, kemudian juga bahwa siswa tidak bisa bersosialisasi dan berinteraksi langsung dengan teman sebayanya secara baik. Intinya, dengan diterapkannya PJJ ini, jelas situasi belajar di kelas tidak bisa maksimal seperti biasanya,” urainya.

Selain itu, sambung dia, faktor ekonomi juga menjadi kendala dalam pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19 ini. “Jadi tidak semua orang tua bisa mendampingi anaknya saat proses pembelajaran di rumah,” katanya.

Dari itu, Kadisdikbud Akhmad Zaini berharap kepada para wali murid agar bisa menyempatkan diri untuk mendampingi putra-putrinya selama belajar di rumah. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *