Pasang

JB-9 Sumenep Peringati Maulid Nabi, Harap Syafaat Tebar Maslahat

  • Bagikan
JB-9 Sumenep Peringati Maulid Nabi, Harap Syafaat Tebar Maslahat
SWAFOTO: Jajaran senioritas dan Koordinator JB-9 Sumenep usai pelaksanaan santunan kepada anak yatim (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Bintang Sembilan (JB-9) Sumenep, Madura, Jawa Timur memperingati acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara yang dikemas dengan santunan kepada anak yatim piatu itu mengangkat tema ‘Jurnalis ber-Salawat Mengais Syafaat, Menebar Maslahat’.

Pasang

“JB-9 ini adalah wartawan alumni PMII. Alhamdulillah sampai saat ini bisa kita laksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Koordinator JB-9 Sumenep, Achmad Rahman, Jumat (29/10/2021).

Rahman menambahkan, salah satu ajaran nabi adalah mempererat tali silaturahmi dengan sesama. Termasuk juga memuliakan anak yatim piatu.

“Semoga dengan adanya Maulid Nabi ini bisa mempererat tali silaturahmi kita sebagai kader PMII dengan jajaran senior baik di legislatif maupun eksekutif,” harapnya.

Baca Juga: Ketua DPD KNPI Sumenep Urai Makna Hari Sumpah Pemuda

Selain itu, lanjut Rahman, para kuli tinta yang berada dalam satu naungan organisasi ini juga diharapkan bisa menjadi penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para senior yang telah berpartisipasi di acara Maulid Nabi ini, sedikitnya dapat berbagi kepada anak-anak yatim piatu,” ungkapnya.

“Semoga dengan oretan pena kita bisa menjadi penyambung lidah masyarakat untuk kemajuan kabupaten tercinta ini,” simpul wartawan TRANS TV ini.

Untuk diketahui, perayaan maulid nabi kali berlangsung di Aula Diskominfo Sumenep dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Hadir dalam acara itu, Ketua Fraksi F-PKB DPRD Sumenep, M. Muhri, Direktur PT WUS, Zaenul Ubbadi, Pengurus PC NU Sumenep, Irwan Sujatmiko, BAZNAS dan Pengurus IKA PMII Sumenep.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *