Pasang

Jelang MTQ ke-XXIX Jatim, Pemkab Pamekasan Percepat Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi

  • Bagikan
LUGAS: Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan digelar secara offline/tatap muka, Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi di Kabupaten Pamekasan akan segera diterapkan di beberapa fasilitas umum.

Hal itu di ungkapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir, Kamis (30/9/2021)

Pasang

Dirinya menegaskan, bahwa saat ini beberapa pihak terkait sedang melakukan beberapa persiapan terkait penerapan Aplikasi Peduli Lindungi yang akan mulai diberlakukan di Bumi Gerbang Salam.

Baca Juga: Inilah Sosok Bupati Pamekasan Menurut Nyai Mafrudah

“Secepatnya Aplikasi Peduli Lindungi di Pamekasan akan diterapkan di beberapa tempat karena kalau lihat dari persiapannya sekarang sudah mulai mempersiapkan dari sisi perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) termasuk barcode,” kata Jabir, sapaan akrabnya.

“Beberapa upaya sebagai penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19, terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Terutama menjelang pelaksanaan MTQ Ke-29 tingkat Jatim yang akan digelar pada 2-11 November 2021,” pungkasnya. (ADV)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *