Pasang

Jurus Ampuh Jalani Hubungan Cinta LDR Agar Tetap Harmonis dan Bahagia

  • Bagikan
Hubungan LDR
Ilustrasi pasangan LDR. (Foto: Popbela.com)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Hubungan jarak jauh atau yang sering disebut LRD (long distance relationship) merupakan hal yang cukup mengkhawatirkan sekaligus tidak menyenangkan bagi sebagian pasangan.

Sebagian dari mereka merasa berat untuk melakukan LDR dengan pasangannya, lantaran sering terjadi kekhawatiran yang muncul dari dalam diri mereka.

Pasang

Salah satu hal yang diperlukan dalam menjalin hubungan jarak jauh atau LDR adalah komunikasi dan kepercayaan.

Meskipun terlihat mengkhawatirkan, tentunya ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperkuat hubungan kalian saat harus berjauhan.

Dirangkum Sinergi Madura dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan setiap pasangan guna membantu mereka menjaga hubungan jarak jauh atau LDR.

1. Jangan Mudah Baper

Pastikan bahwa hatimu kuat dan sabar. Jangan mudah baper jika melihat temanmu bisa bertemu dengan kekasihnya setiap waktu.

Jangan mudah baper jika kekasih belum memberi kabar hari itu. Sebab perasaan yang mudah baper hanya akan membuatmu rentan khawatir, curiga dan sedih dari hal-hal yang sebenarnya tidak penting.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Berkelahi Menurut Tiga Pandangan, Simak Ulasan Lengkapnya

2. Selalu Berkomunikasi yang Baik

Pastikan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan kekasih. Atur waktu sebaik mungkin agar kalian bisa saling bertukar kabar, cerita, dan hal lainnya. Komunikasi dapat dilakukan melalui obrolan, telepon atau panggilan video dengan berbagai aplikasi yang bisa digunakan.

3. Gunakan Waktu Luang Anda Sebaik Mungkin

Usahakan menggunakan waktu luang Anda untuk hal-hal yang bermanfaat dan sebaik mungkin.

Kalian bisa menggunakan waktu luang yang ada untuk berkumpul dengan keluarga tercinta, membaca novel atau buku, nonton film, menekuni hobi atau hal lainnya yang lebih bermanfaat.

4. Anda Harus Bekerja Dua Kali dari Sebelumnya

Hubungan jarak jauh bisa membuatmu belajar untuk menjadi lebih terbuka dan mempercayai pasangan. Oleh karena itu, jadilah orang yang jujur ​​dan tidak mudah percaya terhadap isu kebohongan atau belum jelas kebenarannya.

Sempatkanlah mencari tahu bagaimana dan kapan waktu yang pas untuk bisa saling berkomunikasi dengan pasangan. Buatlah sesuatu yang sederhana, menjadi spesial meskipun tidak bisa bersama pasangan.

Kamu harus bekerja dua kali setiap hari agar tetap bisa mempertahankan hubungan. Lebih bagus lagi kalau dirimu bisa menikmati pembicaraan dan memberikan motivasi mesra padanya. Manfaatkan teknologi yang ada untuk mengakomodir kebutuhanmu berkomunikasi dengannya.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Melihat Keluarga Meninggal, Isyarat Memiliki Umur Panjang

Baca Juga: Hati-hati, Ini Tanda-tanda Pasangan Punya Selingkuhan

5. Kencan Saat Dia Pulang

Pastikan saat dia pulang ke rumah, habiskan waktu untuk kegiatan yang berkualitas. Dengan begitu dirimu bisa menjaga kualitas hubunganmu.

Buatkan masakan kesukaannya sebagai kejutan. Atau bila dirimu yang berada jauh dan akan pulang ke tempatnya, buat kejutan dengan kepulanganmu yang tiba-tiba.

6. Nikmati Waktu Berpisah

Memang kerinduan itu kalau sedang menggelitik kadang membuat kita sesak nafas atau ingin guling-guling di kasur. Namun nikmatilah waktu-waktu ini. Di mana dirimu bisa menjaga perasaan saat berada jauh satu sama lain.

Dirimu bisa memanfaatkan waktu ini untuk hidupmu sendiri. Misalnya melakukan olahraga atau perawatan atau bahkan belajar masak untuk membuat makanan kesukaannya.

7. Kuatkan Spiritual

Ini baik bagi dirimu dan dia, LDR itu rentan sekali dengan prasangka dan rasa cemas. Lakukan kegiatan spiritual yang bisa membuatmu merasa lebih tenang dan terkontrol. Dengan demikian dirimu tak akan tersiksa oleh pikiran sendiri.

Selain itu, doakan juga dia yang sedang jauh di sana agar tetap selalu diberi kelancaran dan kesehatan pada dirinya.

Paling penting, kamu harus tetap berpikir positif dengan menganggap bahwa hubungan jarak jauh itu hanya sebentar. Jika kalian ingin tetap bersama, maka kalian harus bekerja keras untuk mendapatkan hal tersebut. Semoga bermanfaat.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *