Pasang

Kabar Baik, Ratusan Penjaga Sekolah di Pamekasan akan Dapat Honor 600 Ribu

  • Bagikan
Kabar Baik, Ratusan Penjaga Sekolah di Pamekasan akan Dapat Honor 600 Ribu
LUGAS: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini, saat memberikan keterangan (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASANSINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan. Salah satunya dengan memberikan honor Rp 600.000 setiap bulan kepada penjaga sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini mengungkapkan, pemberikan insentif bulanan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat kepada mereka yang sebelumnya tidak mendapat perhatian.

Pasang

“Kita apresiasi, mereka yang sebelumnya hanya dibayar Rp 100 ribu, Rp 200 ribu kita sekarang tingkatkan menjadi Rp 600 perbulan,” ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (17/9/2021).

Selain honor dari pemerintah daerah, para penjaga sekolah kemungkinan juga akan mendapatkan honor dari sekolah melalui Dana Operasional Sekolah (BOS).

Sebab, pemberian insentif bulanan yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten tersebut merupakan janji Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Penjaga sekolah yang mendapat insentif bulanan tersebut dimulai tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Gerbang Salam.

“Tujuannya, semua yang terlibat dalam keberlangsungan kegiatan belajar mengajar (KBM,red) di sekolah sama-sama mendapat perhatian pemerintah daerah guna kemajuan pendidikan,” timpalnya.

Untuk diketahui, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memiliki lima program prioritas selama kepemimpinannya. Diantaranya meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Khusus di bidang pendidikan, banyak program yang telah dilakukan diantaranya, program pemberian insentif untuk penjaga sekolah tersebut.

“Dengan begitu kita harapkan ada peningkatan kualitas sekolah,” tutup Akhmad Zaini. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *