Pasang

Kabar Duka, Aktor Gunawan Maryanto Tutup Usia

  • Bagikan
Foto: IG @gunawanmaryanto

NASIONAL, SINERGI MADURA – Kabar duka datang dari kalangan dunia seni budaya Tanah Air. Seniman yang juga aktor berbakat, Gunawan Maryanto dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (06/10/2021) malam.

Kabar meninggalnya Gunawan ramai dalam beberapa unggahan platform media sosial Instagram dan Twitter.

Pasang

Dilansir dari sejumlah sumber, pria kelahiran Jogja, 10 April 1976 itu meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB Rabu malam ini.

Disebutkan, sebelum meninggal dunia Gunawan Maryanto sempat rapat di Teater Garasi. Saat itu almarhum sempat muntah dan dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong hingga meninggal dunia.

Sekadar informasi, Gunawan Maryanto adalah aktor, penulis dan sutradara di Teater Garasi, ia juga menyelenggarakan Indonesia Dramatic Reading Festival bersama Joned Suryatmoko setiap tahun di berbagai kota.

Baca Juga: Cara Unik Tangkap Ikan Nelayan Pulau Santen Banyuwangi

Pada 2020 lalu, dia berhasil meraih penghargaan dalam acara Festival Film Indonesia (FFI). Gunawan meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik berkat aktingnya dalam film The Science of Fictions (Hiruk Pikuk Si Alkisah).

Tahun 2017, Gunawan Maryanto juga pernah memenangkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Usmar Ismail Award melalui film berjudul ‘Istirahatlah Kata-kata’ dengan memerankan sebagai Widji Thukul.

Selain menjadi aktor terbaik, dia juga menulis karya-karya sastra antara lain adalah puisi, cerpen, dan kritik sastra, dan telah mementaskan karya-karyanya tersebut di berbagai negara.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *