Pasang

Kabar Gembira, di Kecamatan Giligenting Madura Kini Bisa Cetak Dokumen Kependudukan

  • Bagikan
SIMBOLIK: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menyerahkan KTPel kepada salah satu siswa di Kecamatan Giligenting Madura (Dok. Sinergi Madura)
SIMBOLIK: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menyerahkan KTPel kepada salah satu siswa di Kecamatan Giligenting Madura (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURAPemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di wilayah kecamatan kepulauan.

Pelayan ini salah satunya adalah cetak dokumen kependudukan. Sebelumnya, masyarakat di pulau ini apabila mau mengurus dokumen harus melintas lautan terlebih dahulu sebelum tiba di Kota Sumenep.

Pasang

Namun, kini masyarakat sudah tidak perlu lagi menyebrangi lautan hanya untuk mencetak dokumen kependudukan seperti KTP, KK, Akta Kelahiran dan lain-lain.

“Mulai sekarang masyarakat Giligenting untuk mengurus dokumen kependudukan tidak perlu jauh-jauh menyeberangi lautan, cukup di kantor kecamatan saja,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19, di Balai Desa Aeng Anyar Kecamatan Giligenting, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga: Begini Respon Petani Sumenep atas Terselenggaranya SLPTT

Di saat yang bersamaan, bupati energik ini juga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) kepada Surya Alamsyah, salah satu pelajar kelas 3 SMA yang merupakan warga Desa Galis Kecamatan Giligenting, Madura.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sumenep, R. Achmad Syahwan Effendi menambahkan, selain di Pulau Giligenting, Madura, pencetakan dokumen kependudukan juga dipastikan berlanjut ke kepulauan yang lain.

Hal ini menurut Syahwan, sudah menjadi komitmen yang termaktub dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep dengan jargon ‘Bismillah Melayani’ itu.

“Bukan hanya di Kecamatan Giligenting saja, berikutnya di Pulau Raas, bahkan semua kecamatan di kepulauan akan bisa cetak dokumen kependudukan dan targetnya selesai di Bulan Nopember tahun ini,” ungkapnya.

“Semuanya bisa dicetak di kantor pelayanan Dispendukcapil kecamatan,” tandasnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *