Pasang

Kampoeng Toron Samalem, Wisata Hits Pamekasan Madura ala Jepang

  • Bagikan
Kampoeng Toron Samalem, Wisata Hits Pamekasan Madura ala Jepang
Wisata Kampoeng Toron Samalem, Pamekasan Madura (ig @kampoeng_wisata_toron_samalem)

WISATA,SINERGI MADURA – Bosan di rumah, mau liburan tapi bingung mau kemana?

Yuk!! ke Pamekasan Madura saja, di sana terdapat destinasi wisata yang bagus. Dijamin gak akan bikin kantong kering.

Pasang

Wisata yang lagi hits ini, dikenal dengan keindahan alamnya, wisata model kekinian yang sangat instagramble banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah, yang berniat melepas lelah setelah seharian bekerja.

Pasti kalian penasaran dengan destinasi wisata yang tergolong baru dan murah ini, yapz namanya adalah Wisata Kampoeng Toron Samalem. Wisata ini merupakan tempat bekas penambangan batu, yang disulap oleh penduduk menjadi tempat yang indah bak serasa berada di Negeri Samurai, Jelang.

Konon, lokasi ini oleh warga setempat dipercayai sebagai tempat bersejarah, sebab lokasi ini merupakan salah satu tempat semedi Potre Koneng, seorang putri cantik keturunan Raja Sumenep abad ke-13, yang tak lain ibunda Jokotole.

Selain legendaris, wisata ini juga memiliki konsep kekinian yang menawarkan spot foto menarik dan unik. Tentu, akan membuat orang penasaran untuk berkunjung ke tempat ini.

Baca Juga: 5 Wisata Pantai Terkece di Kabupaten Sumenep Madura

Salah satu keunikan dari objek wisata ini terdapat pintu gerbang dari batu alami berukuran besar selain itu juga terdapat pohon-pohon sakura ala Jepang yeng berjejer.

Ditambah spot rumah berukuran kecil yang terbuat dari material kayu dan rumbia layak rumahnya rumah penduduk di Papua menjadikan wisata ini tambah menarik dan tidak membosankan.

Khusus Anda yang ingin santai sambil menikmati panorama alam yang indah, jangan khawatir, karena di tempat ini juga ada gazebo yang siap memanjakan liburan Anda.

Wisata Kampoeng Toron Samalem, berada di tempat ketinggian dengan dua lokasi yaitu lahan bagian atas dan bawah, Di tempat tersebut juga terdapat fasilitas yang lengkap, seperti tempat makan, toilet dan tempat ibadah.

So gak usah bingung lagi untuk cari tempat wisata!! Buruan wisata ini sangat recommended bagi kalian, untuk mengisi hari libur bersama pasangan ataupun keluarga.

Lokasi wisata ini, berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan Madura, sekitar 5.5 km ke bagian utara dari pusat Kota Pamekasan, untuk sampai ke sini hanya memakan waktu 15 menit. Khusus tiket masuk cukup aman di kantong yakni sebesar Rp.10.000.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *