Pasang

Kantongi Alat Bukti, KPI Jatim Komitmen Lanjut Laporkan Leslar ke Polda Metro Jaya

  • Bagikan
Foto (Istimewa)

NASIONAL, SINERGI MADURA – Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur (Jatim) mengaku telah mengantongi cukup alat bukti untuk melaporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar (Leslar) ke Polda Metro Jaya.

Hal itu diungkapkan Ketua KPI Jatim, Edi Prastyo. Ia mengatakan, sejumlah alat bukti tersebut antara lain berupa tangkapan layar link berita (media online) dan beberapa link YouTube.

Pasang

“Ya itu juga kami lampirkan dalam satu CD dan akan kami gunakan sebagai alat pendukung aduan yang akan kami konsultasikan di Polres Tangerang atau Polda Metro Jaya,” katanya kepada detik.com, Sabtu (2/10/2021).

Tidak hanya itu, Edi akrab disapa, juga akan membawa sejumlah alat bukti pendukung lainnya seperti pernyataan Buya Yahya dan pendapat dari Lembaga Bathsul Masail Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Yogyakarta.

“Jadi ada 8 atau 10 link berita, termasuk tanggapan dari Buya Yahya juga kami lampirkan, pendapat dari salah satu ormas Islam yaitu dari Bathsul Masail PWNU Yogyakarta terkait dengan pandangan nikah siri dan isbat nikah,” simpulnya.

Diberitakan seblumnya, Polda Jatim menolak laporan KPI Jatim terkait dugaan pembohongan publik yang dilakukan Leslar lantaran keduanya memberikan keterangan di Kantor Urusan Agama (KUA) Tangerang. Polda Jatim mengarahkan KPI agar melaporkannya ke Polres Tangerang atau Polda Metro Jaya, sesuai dengan locus dan lokasinya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *