Pasang

Kaya Vitamin dan Mineral, Ini Manfaat Buah Strowberry Bagi Kesehatan

  • Bagikan
Buah strowberry
Buah strowberry (Foto: [email protected])

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Stroberi atau strowberry merupakan salah satu jenis buah beri yang dapat hidup di iklim tropis dan mudah ditemukan di Indonesia.

Buah ini berwarna merah terang dan segar memiliki perpaduan rasa manis dan asam, namun tetap di buru oleh semua orang.

Pasang

Selain dapat dikonsumsi secara langsung, buah ini juga dapat diolah menjadi berbagai jenis produk makanan, seperti selai, sirop, dan kue.

Namun tak disangka buah mungil ini ternyata mempunyai banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Seperti apa khasiatnya yuk simak artikel di bawah ini ya!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut khasiat dari kandungan buah strowberry untuk kesehatan, antara lain:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah storwberry ternyata memiliki khasiat meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada buah ini, sehingga Kekebalan tubuh yang baik akan mencegah kita dari berbagai penyakit akibat infeksi virus dan bakteri.

Dengan begitu, kita dapat hidup lebih sehat. Selain itu, vitamin C dalam buah strawberry juga berperan sebagai antioksidan yang membantu menetralisir radikal bebas yang dapat membahayakan tubuh.

2. Mencegah tekanan darah tinggi
Sebagai salah satu buah yang banyak sekali kandungang gizi didalam buah strowberry menjadikan buah ini dapat mencegah tekanan dari tinggi, buah ini sangat berpengaruh pada mereka yang berusia 60 tahun ke bawah.

Namun demikian, bukan berarti kita lantas mengabaikan pengobatan dari dokter, kita tetap harus berkonsultasi ke dokter untuk penanganan yang lebih tepat.

Baca juga: Buktikan Sendiri! Khasiat Teh Hijau Ampuh Turunkan Berat Badan

3. Mencegah risiko stroke
Khasiat lain dari strowberry yang sangat penting selanjutnya adalah mencegah serangan stroke. Hal ini karena zat anthocyanin pada strawberry yang dapat mencegah hipertensi.

Dimana hipertensi adalah salah satu faktor risiko stroke dan Hipertensi sendiri merupakan istilah lain dari tekanan darah tinggi.

Oleh karena itu, dengan mengonsumsi strawberry secara rutin, setiap hari tekanan darah dapat terkontrol dengan baik sehingga membantu mengurangi risiko terserang penyakit stroke.

4. Membantu mengurangi berat badan
Bagi kita yang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya memasukkan buah strawberry ke dalam daftar menu diet buah maupun tipe diet harian lainnya.

Hal ini karena kandungan serat pangan dan vitamin C yang tinggi pada buah tersebut. Hal itu dipercaya dapat menurunkan berat badan yang berlebihan.

Cukup dengan mengkonsumsi 10 biji strawberry setiap hari selama 2 minggu dan berat badan ada akan berkurang sesuai tubuh anda masing-masing.

(*Ganes/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: Si Mungil Berbintik (Strowberry) Dengan Segudang Khasiatnya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *