Kehilangan Lima Pemain Inti, City Tetap Buru Poin Penuh di Kandang Chelsea

Kehilangan Lima Pemain Inti, City Tetap Buru Poin Penuh di Kandang Chelsea
LAGA BERAT: Manchester City akan bentrok dengan Chelsea malam ini (Istimewa)

SPORT, SINERGI MADURA - Liga Premier Inggris pekan ke 17 mempertemukan Manchester City kontra Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (3/1) malam.

Laga tersebut akan menjadi laga berat bagi City setelah 5 starting utamanya tak bisa diturunkan.

Diantara lima pemain itu adalah penyerang Gabriel Jesus, bek Kyle Walker serta penjaga gawang Ederson. Lima pemain tersebut dikabarkan terkonfirmasi positif COVID. Saat ini pemain tersebut menjalani isolasi mandiri.

Dari rekor dua pertemuan kedua tim sepanjang liga Premier, The Blues -julukan Chelsea- diunggulkan dengan 26 kali kemenangan dari 46 kali pertandingan. Sedangkan The Cityzen -julukan Manchester City- hanya menang 13 kali dan sisanya imbang.

Kedua tim saat ini berada di posisi klasemen yang kurang menyakinkan untuk meraih gelar juara Liga Premier. Chelsea berada di posisi 6 dengan 26 poin, sedangkan City berada di posisi 8 dengan raihan poin yang sama, hanya selisih jam terbang.

Meskipun demikian, sang pelatih City tetap optimis anak asuhnya bisa meraih poin penuh di kandang Chelsea. Pep diprediksi akan menurunkan pemain muda berbakat untuk mengisi lima pemain inti yang absen. 

Dalam lima kali melawan Chelsea di Stamford Bridge, City hanya mampu meraih dua kali kemenangan, sisanya mereka harus mengakui keunggulan anak asuh Frank Lampard tersebut.

Sebagai tuan rumah, tentu The Blues tidak mau dipermalukan tim tamu di kandang sendiri. Pasukan utama Chelsea dikabarkan sedang on fire untuk melawan tim tamu.

Juru gedor dengan postur tinggi, Tammy Abraham, kemungkinan akan dipasang sebagai starter. Pemain berpaspor Britania Raya tersebut diharapkan bisa menjebol gawang City. (us/an/fd)


(*)

Baca Berita Sport Lainnya:

Romur Xavi Melatih Barcelona Kian Santer

West Bromwich Albion Bisa Jadi Korban Keganasan Liverpool

Liverpool Babat Crystal Palace 7 Gol Tanpa Balas