Pasang

Kembali ke Sekolah Bulan Juli Mendatang, Benarkah ?

  • Bagikan
Kembali ke Sekolah Bulan Juli Mendatang, Benarkah ?
Foto: Istimewa

EDUKASI, SINERGI MADURA – Perihal maraknya pertanyaan yang sering dilontarkan para peserta didik dan wali murid tentang kapan aktivitas sekolah kembali berjalan normal nampaknya kini sudah mulai ada sinyal positif.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Anwar  Makarim, seperti dilansir Kompas.com, masuk aktif sekolah kemungkinan akan kembali dibuka pada tahun ajaran baru di bulan Juli mendatang.

Pasang

Menurut Nadiem, kebijakan kembali ke sekolah bukanlah suatu hal mudah di tengah masih merebaknya pandemi Covid-19 seperti saat ini. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 terkait proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

Menurutnya, penerapan pola kerja, mulai dari metode, baik hal terkecil hingga terbesar harus dipersiapkan secara matang, yakni agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terlaksananya aktivitas kembali ke sekolah baru bisa terjadi apabila kesiapan pemerintah, perangkat dan prosedur skrining telah dipenuhi dengan mengacu pada penerapan pengaturan pola upaya pencegahan covid-19.

Seperti yang kita ketahui bahwa, jumlah  terjangkit virus corona di Indonesia sendiri, semakin hari kian terus bertambah.

Kemunculan virus Corona secara global dalam dunia pendidikan telah memberikan sebuah pembelajaran yang cukup berarti kepada seluruh elemen, mulai dari guru, siswa, hingga para orangtua murid.

Para orangtua murid pun mulai menyadari betapa sulitnya tugas guru untuk mengajar anak-anaknya di sekolah, hingga akhirnya para orangtua mulai berempati kepada guru terkait dengan tugas-tugasnya.

Mudah-mudahan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaa Republik Indonesia sesegera mungkin mengeluarkan surat edaran terkait kapan kepastian waktu kembali belajar di sekolah, agar tekad dan semangat para pejuang pendidikan juga kembali bergelora demi membangun jiwa dan raga para peserta didik di tengah wabah jahat Covid-19 ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *