Pasang

Kemenag Pamekasan Jadikan 3 Kecamatan Ini sebagai Pusat Pelayanan Kartu Nikah Digital

  • Bagikan
CERAH: Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan, Rabu tanggal 11 Agustus 2021 (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan, Madura telah memberlakukan kartu nikah digital mulai tahun 2020.

Untuk memudahkan pengurusan, pelayanan program kartu nikah digital dipusatkan di 3 kecamatan yang ada di Bumi Gerbang Salam.

Pasang

“Untuk sementara di Pamekasan masih sama, hanya ada 3 kecamatan saja yang siap mencetak Kartu Nikah Digital, yaitu Kecamatan Kota, Pademawu dan Batumarmar,” sebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pamekasan, Afandi, Rabu (11/08/2021).

Sejak tahun 2020 lalu, sambung dia, fasilitas pencetakan kartu nikah digital memang terbatas dan dipusatkan di tiga daerah itu saja, menyusul selanjutnya kecamatan yang lain.

Pihakmya kemudian menyampaikan bahwa, bagi pasangan yang sudah menikah tetapi belum teregistrasi di Kartu Nikah Digital agar segera mengusulkan di tiga kecamatan tersebut.

“Langsung saja mengusulkan ke tiga kecamatan, InsyaAllah dilayani dan gratis,” katanya.

Sekadar diketahui, keputusan tersebut diambil berdasarkan aturan Kementerian Agama (Kemenag) RI yang telah merekomendasikan agar menghentikan pencetakan kartu nikah fisik dan mengantinya dengan ‘Kartu Nikah Digital’.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *