Pasang

Kemenag Sumenep Kembali Buka Pendaftaran Haji dengan Prokes Ketat

  • Bagikan
Kemenag Sumenep Kembali Buka Pendaftaran Haji dengan Prokes Ketat
JELAS: Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sumenep, Innani Mukarromah saat memberi keterangan (Dok. Sinergi Madura))

SUMENEP, SINERGI MADURA – Setelah sempat dilakukan penutupan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kali ini Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Jawa Timur kembali membuka layanan pendaftaran bagi masyarakat yang akan mendaftar haji.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Sumenep, Innani Mukarromah mengatakan, pembukaan pendaftaran untuk calon jamaah haji (CJH) di Kota Keris ini telah dilakukan sejak tanggal 31 Agustus 2021.

Pasang

“Alhamdulillah, sekarang pendaftaran haji dibuka kembali, masyarakat sudah bisa mendaftar,” ucapnya, Kamis, (08/09/2021).

Dia menjelaskan, kantor Kemenag Sumenep membuka kembali pendaftaran haji seiring telah dibukanya kembali Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) dari pusat.

Namun, meski telah resmi dilakukan pembukaan kata Innani, Kemenag Sumenep sendiri tetap melakukan penetapan protokol kesehatan yang ketat untuk mereka yang akan mendaftarkan diri menjadi calon jamaah haji.

“Tujuannya adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dalam pelaksanaan pelayanan tersebut,” ucapnya.

Innani mengaku, antusiasme masyarakat Sumenep masih tinggi meski masa pandemi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang ke kantornya untuk mendaftar rukun Islam kelima tersebut.

“Sejak dibuka hingga saat ini yang mendaftar sudah mencapai 74 orang,” tandasnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *