Pasang

Kenali 4 Cara Supaya Tubuh Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Kenali 4 Cara Supaya Tubuh Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19
Bersepeda di pagi hari (Foto: [email protected]_vavan)

TIPS, SINERGI MADURA – Kekebalan tubuh sangat penting bagi manusia karena hal itu dapat menghalangi berbagai macam gangguan yang menyerang pada tubuh.

Kekebalan tubuh sangat efektif untuk menghentikan efek negatif dari bakteri, kuman, dan viirus yang masuk ke dalam tubuh kalian.

Pasang

Mengingat dua tahun ini dunia sedang mengalami wabah virus corona (covid-19),  salah satunya di Indonesia, yang sudah banyak memakan korban jiwa akibat terkenak virus tersebut.

Dengan adanya virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh pada manusia, berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah seperti lockdown atau tidak ada aktivitas diluar.

Kemudian dilanjut dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga banyak tempat-tempat atau yang mengundang karamain harus ditutup.

Sehingga hal itu mengharuskan masyarakat untuk tetap diam di rumah dan beraktivitas di dalam rumah, sebagai upaya memutus penyebaran virus tersebut.

Agar di dalam rumah, tubuh kalian tetap segar, bugar dan terhindar dari virus, berikut tipsnya yang dirangkum sinergimadura dari berbgai sumber, antara lain:

1. Bersepeda
Bersepeda merupakan olahraga yang paling banyak diminati dan dilakukan dikalangan masyarakat karna selain bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah bersepeda menjadi daya tarik tersendiri dikalangan masyarakat.

Jika dilakukan secara rutin olahraga ini bisa menyehatkan tubuh bahkan imunitas tubuh akan bertambah kuat karna rasa senang dan gembira sehingga imun terjaga dan tubuh tetap fit terhindar dari penyakit.

2. Berenang
Renang merupakan satu di antara cabang olahraga air. Renang adalah upaya untuk menggerakkan (mengapungkan atau mengangkat) semua bagian tubuh ke atas permukaan air.

Baca Juga: 4 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Rupiah

Dan renang bisa untuk semua kalangan mulai dari anak – anak hingga orang dewasa bahkan baik pula untuk ibu hamil agar mempermudah jalannya persalinan.

karena renang adalah olahraga pernafasan jadi sangat baik dilakukan oleh orang yang menderita penyakit asma bahkan renang juga dapat mencegah penyakit seperti jantung, stroke, dan diabetes.

Dan jika dilakukan secara rutin olahraga satu ini akan membentuk tubuh sehingga tubuh terlihat ideal.

3. Workoau
Work-out merupakan oalahraga yang bisa dilakukan didalam rumah dan mungkin sebagian kaum milenial sudah tau apa sih olahraga work-out itu?

Seperti olahraga zumba dimana olahraga ini merupakan olahraga tarian yang memadukan tarian salsa, dalam hal ini waktu yang diperlukan untuk olahraga zumba memerlukan 50 – 60 menit, dan jumlah kalori yang terbakar sebesar 360 – 532 kalori.

Dan olahraga ini banyak sekali diminati orang – orang milenial terutama kaum hawa yang tertarik untuk memperindah bentuk tubuh serta menjaga imun tubuh selama pandemi.

4. Pilates
Pilates merupakan olahraga yang paling gampang dilakukan dan dapat dilakukan dimana saja seperti di dalam kamar atau pun di ruang tamu.

Pilates adalah olahraga yang hampir mirip dengan yoga hanya saja gerakan – gerakan sederhana dan hanya beberapa gerakan.

(*Ganes/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: 4 Tips Ampuh Tubuh Tetap Bugar Di Masa Pandemi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *