Pasang

Kenali 5 Cara Tubuh Tetap Wangi Meski Tanpa Parfum

  • Bagikan
Badan tetap segar dan wangi
Badan tetap segar dan wangi (Foto: perusahaan panel surya)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Sering melakukan aktivitas yang padat dapat menyebabkan badan mengeluarkan keringat.

Apabila keringat kita bercampur dengan polusi udara, hal itu memudahkan bakteri nempel di tubuh sehingga akan memunculkan bau yang tidak sedap.

Pasang

Dengan keadaan tersebut bisa mengurangi rasa percaya diri kita saat berdampingan dengan orang lain, karena merasa dirinya kurang nyaman.

Meskipun badan kita sudah memakai prafum, namun tetap saja wangi itu akan hilang, sebab tidak semua tubuh bisa disemprot dengan parfum lalu bisa harum.

Lantas cara apa yang bisa dilakukan agar tubuh tetap segar dan wangi tanpa harus menggunakan parfum?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara tubuh agar tetap segar dan wangi alami tanpa harus memakai parfum, antara lain:

1. Mandi secara teratur
Aktivitas di dalam maupun diluar ruangan kita harus dan diwajibakan untuk mandi secara teratur, yakni dua kali dalam sehari.

Bakteri dan kuman yang menempel pada tubuh kita saat berkeringat menjadi sumber utama memicu bau badan yang tidak sedap.

Walaupun beraktivitas di ruangan langkah baiknya selalu bersihkan kulit tubuh dengan sabun menggunakan spons lembut, dan jangan lupa keringkan badan terlebih dahulu setelah mandi sebelum menggunakan pakaian.

Baca juga: 6 Cara Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama, Jangan Digosok

2. Mencukur bulu ketiak
Mencukur bulu ketiak bukan berarti mengurangi jumlah produksi keringat, namun dengan rutin mencukur rambut dapat mengurangi penyerapan bau.

Kondisi rambut ketiak yang berlebihan menimbulkan kelembapan area dan dapat menjadi tempat bertumbuhnya bakteri. Maka dengan begitu mencukur rambut cukup mengurangi pengeluaran bau yang tak sedap.

3. Memakai deodoran
Setelah mandi gunakan deodoran agar tubuh jadi lebih fresh dan wangi. Penggunaan deodoran bisa berpengaruh untuk wangi tubuh. Bakteri maupun kuman bisa tercover dengan penggunaan deodoran setelah mandi.

4. Menggunakan pakaian berbahan nyaman
Penggunaan pakaian juga berpengaruh penting untuk kondisi tubuh. Untuk penggunaan pakaian sesuaikan dengan kondisi ruangan dan kondisi cuaca.

Karena jika salah penggunaan pakaian juga mengakibatkan bau badan yang tidak sedap. Kita harus mengerti dan paham jenis kain atau jenis pakaian apa yang kita gunakan saat kita beraktivitas.

5. Menjaga konsumsi kakanan
Bukan hanya keringat dan debu yang menempel pada kulit, nyatanya makanan yang kita konsumsi dapat memengaruhi bau badan tubuh kita.

Pilihlah makanan yang kaya akan serat. Sayuran dan buah- buahan menjadi pilihan utama dalam hal konsumsi makanan agar tubuh tetap segar dan fresh tanpa bau yang tidak sedap.

(*Ikke/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: 5 Cara Tampil Wangi Meski Tubuh Tanpa Parfum)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *