Pasang

Kenali 5 Gaya Berhubungan Seks yang Sehat dan Menyenangkan

  • Bagikan
Ilustrasi hubungan seks. (Foto: Halodoc.com)
Ilustrasi hubungan seks. (Foto: Halodoc.com)

TIPS, SINERGI MADURA – Bagi sebagian atau mungkin banyak orang, berhubungan seks bagi pasangan suami-istri hanyalah sebuah penyaluran hasrat semata yang harus dilampiaskan. Padahal, hubungan seks juga berpengaruh pada kesehatan.

Terkadang rasa sakit atau ketidaknyamanan timbul saat melakukan hubungan seks dan pastinya akan tidak menyenangkan hingga menyebabkan hubungan suami istri tersebut kurang harmonis.

Pasang

Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya dilanda rasa cemas dan stres saat melakukan hubungan seks bersama pasangan.

Berikut beberapa tips hubungan seks sehat dan berkualitas agar dapat terasa lebih menyenangkan bagi pasangan.

1. Cuci Tangan Sebelum Berhubungan Seks

Sebelum mengeksekusi hubungan seks dengan pasangan agar tetap sehat, Anda dan pasangan sebaiknya mencuci tangan dan kuku terlebih dulu. Ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa tangan sudah tidak penuh dengan bakteri atau kuman.

Baca Juga: Gusi Bengkak, Gigi Sakit, Coba Ramuan Alami Ini!

2. Tidak Berhubungan Seks Saat Haid

Saat haid atau datang bulan pasangan hendaknya jangan berhubungan seks. Sebab bisa menimbulkan banyak risiko, misalnya, kemaluan wanita yang mengeluarkan bau tidak sedap, kelainan rahim, bahkan bisa menyebabkan kemandulan. Anda dan pasangan tetap bisa berhubungan seks, namun tidak dengan penetrasi.

Kenali 5 Gaya Berhubungan Seks yang Sehat dan Menyenangkan

3. Berhubungan di Pagi Hari

Berhubungan seks di pagi hari tentu sangat baik dan menyenangkan. Waktu pagi adalah momen dimana produksi testosterone pria melonjak karena keadaan tubuh sudah rileks dampak rehat yang cukup pada malam harinya.

Selain waktu pagi merupakan momen dimana pria memiliki mood yang baik, berhubungan seks di pagi hari ternyata dapat membakar kurang lebih 300 kalori per jam, meningkatkan denyut jantung, melancarkan sirkulasi darah serta mengurangi tekanan darah tinggi.

Selain itu, hubungan intim di pagi hari juga akan membuat rambut berkilau, kulit dan tubuh lebih sehat.

Baca Juga: 6 Cara Ini Cepat Hilangkan Lemak di Wajah

4. Kompromikan untuk Menemukan Kepuasan bersama Pasangan

Tips selanjutnya, hubungan seks yang sehat adalah dengan terlebih dahulu melakukan komunikasi intim antar pasangan; coba mencari tahu daerah sensitif masing-masing demi meraih gairah maksimal antara satu sama lain.

Untuk itu, masing-masing pasangan tidak perlu sungkan mengatakan daerah sensitif demi gairah bersama. Tapi karena wanita kadang memang malu tanpa arahan dari si pria, maka si pria harus memulai arahan terlebih dahulu bagi si wanita. Buka instruksi, baru kemudian beraksi.

5. Hubungan Seks Tantrik

Hubungan tantrik bertujuan untuk hubungan seks sehat yang lembut dan tidak mengutamakan kepuasan fisik. Hubungan seks ini tidak sebatas untuk mencari kepuasan, melainkan agar mendapat ketenangan.

Mereka yang sudah berpengalaman mempratikkan hubungan seks model tantrik ini, mayoritas mengaku dapat kepuasan yang mendalam dan berulang.

Gaya bercinta model tantrik ini sangat dianjurkan terutama bagi pasangan yang dilanda stres akibat terlalu suntuk dengan pekerjaan bejibun seharian. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *