Pasang

Kenali 5 Khasiat Buah Naga bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

  • Bagikan
Buah Naga
Buah Naga (Foto: [email protected])

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Menjadikan buah sebagai pencuci mulut setelah makan sangatlah baik, karena dapat memperlancar pencernaan.

Disamping itu buah-buahan memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh manusia salah satunya seperti buah naga.

Pasang

Buah naga merupakan buah yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis seperti Amerika Selatan dan Asia, salah satunya di Indonesa.

Seperti namanya, buah ini memiliki warna merah serta kulit menyerupai sisik naga, batang pohonnya pun unik karena menyerupai kaktus besar.

Di saamping itu buah unik ini juga mengandung vitamin, kalsium, gizi dan lainnya, sehingga sangat cocok bagi kesehatan tubuh serta dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut khasiat buah naga untuk kesehatan tubuh, antara lain:

1. Mencegah anemia (kurang darah)
Dalam dunia kedokteran buah naga ini sangat dipercaya dapat mencegah anemia atau kurang darah karena didalam buah tersebut banyak kandungan zat besi yang aktif dapat menambah dan memperlancar peredaran darah.

Dengan mengkonsumsi buah naga sehari dua kali secara rutin dapat mencegah terjadinya anemia dalam tubuh.

Baca juga: Cara Tubuh Tetap Sehat saat Akhir Pekan

2. Memelihara kesehatan tulang dan gigi
Tak hanya untuk mencegah anemia atau kurang darah ternyata buah naga mempunyai kandungan kalsium di dalamnya sehingga ampuh untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi.

Tak heran jika banyak orang lebih sering memakan buah termasuk buah buah naga karena dijadikan obat alami yang luar biasa khasiatnya.

Oleh karena itu bisa menjadikan camilan setiap saat agar bisa memenuhi kebutuhan kalsium setiap harinya.

3. Merangsang pembentukan kolagen
Ternyata tak hanya pada kesehatan saja buah ini juga berkhasiat untuk dunia kecantikan.

Berkat kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah naga, sehingga mampu memproduksi kolagen di dalam kulit kita.

Caranya cukup dihaluskan hingga berbentuk pasta lalu oleskan pasta buah naga pada wajah, lakukan seminggu dua kali dan lihat hasilnya akan berubah lebih segar.

4. Menangkal radikal bebas
Buah satu ini memang sangat banyak sekali manfaat yang terkandung didalamnya , seperti kandungan zat antioksidan dan antosiani.

Hal itu sangat mampu mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh yang dapat menyebabkan terkena kanker kulit.

Tapi kita tak perlu khawatir tentang ini, hanya perlu mengkonsumsinya setiap hari agar terhindar dari radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh.

5. Meningkatkan kesehatan jantung
Tak hanya untuk menangkal radikal bebas dan sejenisnya, ternyata buah berwarna merah ini dapat juga meningkatkan kesehatan jantung.

Selain untuk meningkatkan kesehatan jantung, buah naga ini juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik berkat kandungan serat dan likopen yang ada pada buah tersebut buah ini dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Meski demikian, kesehatan tubuh tidak hanya dapat diperoleh hanya dengan mengkonsumsi buah naga saja, namun tetap dianjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat.

(*Ganes/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: Si Merah Buah Naga dengan Segudang Khasiatnya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *