Ketahui Secara Dini, Cara Mengatasi Libido Menurun Pada Wanita

Cara Mengatasi Libido Menurun Pada Wanita biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Problematika ini merupakan salah satu gangguan seksual yang seringkali kali berlabuh pada siapa saja, tak terkecuali pada kondisi tubuh wanita. Jika hal ini dibiarkan begitu saja maka akan berdampak pada keharmonisan dalam keluarga menjadi sedikit berkurang dan bahkan bisa saja menjadi pemicu dasar keretakan dalam rumah tangga.

Ketahui Secara Dini, Cara Mengatasi Libido Menurun Pada Wanita
Ilustrasi Mengatasi Libido Menurun Pada Wanita (Foto - Istimewa)

TIPS, SINERGI MADURA, Cara Mengatasi Libido Menurun Pada Wanita biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Problematika ini merupakan salah satu gangguan seksual yang seringkali kali berlabuh pada siapa saja, tak terkecuali pada kondisi tubuh wanita. Jika hal ini dibiarkan begitu saja maka akan berdampak pada keharmonisan dalam keluarga menjadi sedikit berkurang dan bahkan bisa saja menjadi pemicu dasar keretakan dalam rumah tangga.  

Gangguan Libido yang dialami wanita, biasanya terjadi pada beberapa tahapan/fase. Seperti halnya terdapat permasalahan intern dengan pasangan, hamil, lelah, menopause, depresi, dan gejala-gejala penyakit lainnya. Hal-hal tersebut merupakan pertanda bahwa wanita mengalami gangguan dalam melakukan hubungan seksual.

Oleh sebab itu, Ketahui Secara Dini, Cara Mengatasi Libido Menurun Pada Wanita agar pasangan yang Anda cintai, tidak mudah berpaling hati dengan yang lain.

1. Jujur

Jujur dan Jalin Komunikasi Dengan Pasangan/Suami dalam artian, Jika mood/rasa gairah berhubungan Anda mulai menurun. Alangkah lebih baiknya, bicarakan langsung dengan pasangan, sentuh dan komunikasikan dengan baik dan carilah penyebab utama, kenapa gairah seksual Anda mulai menurun?.

Coba lakukan dengan metode komunikasi yang baik, rembuk, saling terbuka dan carilah jalan keluar penyebab timbulnya Libido Anda mulai menurun. Selain gejala yang sudah dipaparkan diatas, barangkali terdapat hal-hal yang tidak Anda sukai saat sedang melakukan hubungan intim dengan pasangan. Jika Anda menerapkan pola sederhana yang demikian, insyallah rasa gairah seksual Anda akan nampak kembali seperti sediakala.   

2. Kurangi Eksistensi Berhubungan Badan

Jangan Keseringan Berhubungan Badan, sebab cara ini juga dapat menimbulkan gairah Libido lama kelamaan akan menjadi berkurang. Kondisi badan/tubuh jangan selalu dipaksakan melakukan adegan blaem-blaem/seksual dengan istri (pasangan), jika hal ini Anda abaikan, maka hasrat dan rasa semangat seksual Anda dapat menyebabkan tenaga sedikit demi sedikit menjadi berkurang.

Lebih baik, buat jadwal dan sepakati bersama pasangan saat akan melakukan hubungan seksual. Hal ini juga bisa menjaga nuansa hangat saat bermain di atas ranjang tetap terjaga. Lakukan hubungan badan 2 – 3 kali dalam seminggu.  

Baca Juga: 5 Kebiasaan Perempuan yang Bisa Sebabkan Kanker

3. Coba Lakukan Pola Permainan Secara Variasi

Lakukan pola permainan di atas ranjang bersama pasangan secara variasi, menurunnya gejala Libido, bisa saja dikarnakan adegan permainan yang monoton (itu-itu saja). Sebelum berhubungan, usahakan lakukan dengan gerakan sentuhan-sentuhan lembut untuk merangsang gairah pasangan menjadi lebih bergelora.

Dengan mencoba posisi dan gaya bercinta dari biasanya, hal ini merupakan salah satu bumbu-bumbu hasrat asmara saat sedang melakukan hubungan badan dengan pasangan yang Anda sayangi.   

4. Lakukan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat merupakan hal yang wajib untuk dilakukan bagi setiap orang, dengan mewajibkan dan membiasakan pola hidup sehat seperti ini, maka wabah kotor hingga gejala-gejala penyakit lain, tidak akan mudah hinggap pada tubuh kita.

Metode diatas juga cukup ampuh dalam menjaga tingkat Libido agar tetap tampil bugar. Jaga kebersihan tubuh, biasakan berolahraga dengan benar dan teratur, konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin, tidak merokok dan tidak mengkonsumsi minuman keras/mengandung alkohol.    

5. Cek Medis Secara Teratur.

Jika ke empat metode diatas sudah Anda lakukan dengan baik dan benar, tetapi masih mengalami gangguan Libido. Coba periksakan ke dokter untuk memastikan penyebab dan gejala turunnya hasrat saat hendak melakukan hubungan badan.   

Apabila Anda termasuk pengguna obat-obatan. Lebin baik sebelum Anda mengkonsumsinya konsultasikan dulu kepada pihak medis/dokter. Sebab beberapa jenis obat, seperti halnya obat antidepresan, pil KB dan obat penurun tekanan darah, juga bisa berpengaruh terhadap hormon yang dapat menyebabkan gairah seksual Anda menjadi menurun.

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa, hal lain yang juga dapat mempengaruhi gairah berhubungan intim adalah disaat akan memasuki masa-masa menopause dan saat menopouse. Sebab saat akan menapaki fase ini, kadar hormon estrogen tubuh akan menurun.

Dengan berkurangnya kadar hormon ini, maka akan berdampak pada Miss V nampak lebih kering, sehingga dapat menyebabkan sedikit rasa nyeri/sakit saat sedang melakukan hubungan intim. (yy)