Pasang

Kokohkan Rekor Muri, Bupati Pamekasan Resmikan MPP dan Dukcapil Tangguh

  • Bagikan
Kokohkan-Rekor-Muri,-Bupati-Pamekasan-Resmikan-MPP-dan-Dukcapil-Tangguh
BERSAHAJA: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, memegang sambil menunjukkan cetakan KTP di ruang MPP Dukcapil Pamekasan (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Tahun 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, berhasil mendapatkan legitimasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai kabupaten tercepat mendirikan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Prestasi tersebut diperoleh saat Bupati Baddrut Tamam belum genap 100 hari mengabdikan diri menjadi orang nomor satu di Bumi Ronggosukowati, Pamekasan.

Pasang

Untuk mengokohkan sejarah itu,
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam hadir sekaligus meresmikan mall pelayanan publik (MPP) dan Layanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Tangguh di Gedung Islamic Center, Jalan Raya Panglegur, Rabu (22/9/2021).

Peresmian MPP dan Dikukcapil Tangguh ini disaksikan oleh seluruh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga: Hari Pertama Ops Patuh Semeru 2021: Polres Pamekasan Turun ke Jalan, Bagikan Masker dan Brosur

Sebelum prosesi peresmian, bupati terlebih dahulu menyerahkan dokumen kependudukan langsung kepada pemohon serta memberikan satu paket sembako.

Saat sambutan, politisi muda PKB itu menyampaikan bahwa inisiatif mendirikan MPP ini semata untuk memberikan pelayanan yang exelent kepada masyarakat. Karena sebelumnya, masyarakat yang hendak mengurus perizinan usaha, dan layanan lainnya harus dipimpong dari beberapa tempat, tidak terpusat dalam satu tempat.

“Tentu kondisi itu akan memperlambat masyarakat yang membutuhkan layanan cepat,” ujarnya.

Dengan adanya mall pelayanan publik ini, sambung dia, masyarakat sudah tidak harus pindah dari satu kantor dinas ke kantor dinas lainnya, cukup mengurus di MPP.

“Kenapa dari awal kita ingin mall pelayanan publik yang cepat, profesional, exelent dan tanpa pungutan, karena saya berkomitmen pemerintahan di kabupaten ini harus menjadi pemerintahan yang bersih,” tegasnya.

“Pelayanan ini harus bersih, bersih betul. Karena dimulai dari yang bersih itu, pelayanan akan semakin baik,” pungkasnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *