Kontrak Southampton, Liverpool Harus Waspadai Ini

Kontrak Southampton, Liverpool Harus Waspadai Ini
ON FIRE: Liverpool akan melakoni laga ringan melawan Southampton (Istimewa)

SPORT, SINERGI MADURA - Juara bertahan Liga Premier Inggris tahun lalu, Liverpool akan melakoni laga tandang melawan Southampton di St. Mary’s Stadium pada Selasa (05/01/21) dini hari. Berstatus tim tamu, The Reds -julukan Liverpool- tentu ingin mencuri poin penuh di kandang lawan.

Kendati demikian, ada satu pemain yang harus diwaspadai pemain belakang The Reds. Danny Ings, pemain yang pernah membela The Reds ini wajib diprassing ketat pergerakannya, jika Liverpool tidak ingin gawangnya dijebol pemain 28 tahun tersebut.

Bersama Southampton musim ini, Danny Ings telah menyumbang 6 gol dari 12 kali pertandingan Liga Premier Inggris. Selain itu, pemain ini sedikit banyak tahu taktik permainan Liverpool.

Selain harus mewaspadai pergerakan Danny Ings, sang pelatih Jurgen Klopp juga diwajibkan memperhatikan rekor pertandingan Southampton melawan juara bertahan.

Baca Juga: Kehilangan Lima Pemain Inti, City Tetap Buru Poin Penuh di Kandang Chelsea

Anak asuh Ralph Hasenhuttl tersebut pernah mengalahkan juara bertahan, seperti Chelsea, Manchester City, Arsenal hingga Manchester United. Rekor menakjubkan ini jika diremehkan kemungkinan juga akan terjadi pada Liverpool.

Menjelang laga tandang Selasa lusa, skuat Liverpool dinilai tumpul meraih kemenangan dalam dua kali pertandingan terakhir. The Reds hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion dan ditahan imbang melawan Newcastle United.

Penyerang Sadio Mane dan Mohamed Salah dinilai kurang tajam, sehingga dalam lawatannya ke kandang Southampton dikhawatirkan akan ditahan imbang oleh tuan rumah.

Banyak pihak menilai, dalam laga ini Liverpool lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh di kandang Southampton jika dilihat dari materi pemain dan lima kali pertemuan terakhir dari kedua tim.

Southampton hanya meraih satu kemenangan, sekali kalah dan tiga kali imbang. Mereka saat ini berada di posisi 9 dengan 26 poin. Sedangkan tim tamu berada di puncak klasemen dengan raihan 33 poin.

Jika tidak mau dikejar Manchester United yang telah memperoleh poin sama, The Reds diwajibkan menang kontra Southampton jika posisinya tidak ingin dikudeta oleh The Red Devils -julukan Manchester United. (us/an/fd)


(*)