Kronologi Speedboat Pencari Ikan Terbalik di Perairan Gili Genting

Kronologi Speedboat Pencari Ikan Terbalik di Perairan Gili Genting
Ilustrasi kecelakaan di laut (Istimewa)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Kapal Speed Boat jenis 115 PK berpenumpang empat orang ABK tiba-tiba terbalik setelah diterjang gelombang besar di perairan Pulau Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur pada Kamis (7/1) kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, peristiwa laka laut tersebut bermula saat kapal speedboat yang ditumpangi Maskur, Qoudri, Yudi, Redi tengah berlayar dari pelabuhan Tanjung, Saronggi dengan tujuan memancing di perairan sebelah timur Pengeboran Santos.

Baca Juga: Jalin Kemitraan, Pemerintah dan Masyarakat Pamekasan Bentuk FPRB

"Kapal speedboat dengan empat ABK itu berlayar untuk mancing," ungkapnya melalui pesan tertulis.

Saat kapal tersebut dihantam ombak, kata Widi, empat ABK mencoba menyelamatkan diri dengan menggunakan pelampung dan terombang ambing di tengah laut selama 2 jam.

"Sekitar pukul 22.00 WIB menemukan kapal speedboat yang terbalik, kemudian 4 orang ABK menaiki lambung kapal," imbuhnya.

Mujur, di badan kapal, keempat ABK menemukan sebuah handphone yang masih berfungsi milik salah satu dari mereka dan mencoba menghubungi keluarga yang ada di darat guna meminta pertolongan. "Sekitar pukul 22.40 WIB datang perahu penolong," jelasnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 03.00 WIB, seluruh ABK dan badan kapal berhasil dievakuasi menuju daratan dengan menggunakan perahu milik warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Alhamdulillah semua selamat tidak ada korban jiwa," tandas mantan Kapolsek Sumenep Kota. (yt/an/fd)


(*)