Pasang

Kue Serabi Khas Sumenep Madura, Enak dan Meleleh di Mulut

  • Bagikan
Kue Serabi Khas Sumenep Madura, Enak dan Meleleh di Mulut
Kue Serabi (Foto:[email protected])

KULINER, SINERGI MADURA –  Indonesia sebagai salah satu negara yang kaya dikenal memiliki ribuan pulau yang luas. Penduduknya juga terdiri dari ragam suku, budaya, agama, ras dan bahasa.

Selain itu, setiap daerah di Indonesia juga memiliki khazanah kekayaan alam yang melimpah serta spot destinasi wisata dan kuliner yang khas. Salah satunya adalah Kabupaten Sumenep, Madura.

Pasang

Kabupaten yang dijuluki Kota Keris ini juga populer dengan sejumlah kulinernya yang unik dan khas. Salah satunya yaitu Kue Serabi.

Baca Juga: Resep Kue Serabi ala Sumenep Madura

Makanan tradisional ini sudah ada sejak dulu dan masih lestari. Bentuk kue ini bulat, berwarna putih sedikit kecokelatan.

Kue Serabi, bagi masyarakat Sumenep dijadikan salah satu menu makanan wajib pada momen tertentu, seperti acara hajatan atau acara selamatan. Biasanya, oleh warga Sumenep sendiri disajikan saat “Mamolleh” artinya acara syukuran.

Selain itu, kue ini juga biasa dihidangkan pada malam 10 hari terakhir Bulan Ramadan.

Kue serabi berbahan utama tepung terigu, tepung beras dan santan. Jika Anda mau mencicipi kue yang lumer di lidah ini cukup menyediakan uang sebesar Rp. 1000 untum harga satuan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *