Pasang

Laga City vs PSG, Adu Gengsi Duo Taipan Minyak Timur Tengah

  • Bagikan
Ilustrasi (Istimewa)

SPORT, SINERGI MADURA – Laga fase grup Liga Champions 2021-2022 antara Manchester City versus Paris Saint Germain tentu bakal menyita penuh perhatian publik, terutama pecinta sepakbola dari kalangan pengusaha di seluruh dunia.

Pasalnya, pemilik dua klub raksasa asal Inggris dan Perancis itu sama-sama merupakan duo taipan minyak Timur Tengah. Nasser Al-Khelaifi pemilik
Les Rouge et Bleu (PSG), dan Sheikh Mansour penguasa saham klub Manchester City.

Pasang

Duo taipan minyak asal Timur Tengah ini dikenal publik sebagai figur yang tak segan-segan menggelontorkan ratusan juta Euro demi memboyong pemain-pemain terbaik dunia untuk klubnya masing-masing.

Publik pecinta sepakbola pun bertanya-tanya: siapakah mereka dan berapakah total kekayaan Al-Khelaifi dan Mansour?

1. Nasser Al-Khelaifi

Berdasarkan rilis terbaru Exact Net Worth tahun 2021, kekayaan pemilik klub PSG, Nasser Al-Khelaifi, mencapai 8 miliar USD, atau sekitar Rp 135 trilliun.

Kekayaan tersebut berasal dari sekian bisnis yang dikelolanya, termasuk posisinya sebagai ketua Qatar Sports Investments, presiden Paris Saint-Germain, presiden Federasi Tenis Qatar, wakil presiden Federasi Tenis Asia untuk Asia Barat, dan presiden BeIN Media Group.

Pengusaha asal Qatar ini memantapkan diri sebagai pemimpin hiburan global dengan jangkauan hingga ke 43 negara. Kekayaan bersih Al-Khelaifi ditaksir bahkan melampaui 1 persen penerimaan teratas di seluruh dunia.

Pundi-undi kekayaan AL- Khelaifi diperkirakan akan terus bertambah dengan kedatangan Lionel Messi dari Barcelona. Mega bintang el-Blaugrana berusia 34 tahun itu diyakini akan memberikan dampak keuntungan yang cukup signifikan.

Baca Juga: Samir Nasri Pilih Gantung Sepatu karena Doping (?)

2. Sheikh Mansour

Dibanding Ql-Khelaifi, Sheikh Mansour dinilai memiliki kekayaan bersih yang lebih fantastis. Sebagaimana dilansir Celebrity Net Worth, harta kekayaan Mansour ditaksir mencapai 20 milliar USD, atau setara Rp 304 triliun.

Saat ini, Mansour tercatat sebagai chairman perusahaan olahraga terbanyak di Al-Jazeera. Disamping menguasai City Football Group yang telah berdiri sejak tahun 2014, ia juga tengah mengepalai IPIC yang menyumbangkan saham sekitar 71% ke Aabar Investments.

Tak hanya itu, Mansour juga tercatat telah menginvestasikan kekayaannya sebesar $280 juta atau sekitar 32% saham Virgin Atlantic.

3. Adu Gengsi

Antara Nasser Al-Khelaifi dan Sheikh Mansour tentu sama berambisi agar klubnya mampu merebut poin penuh pada laga bigmatch PSG vs City dini hari (29/9) besok.

Duel klub bertabur bintang yang diperkirakan akan dimulai pada pukul 02.00 WIB nanti ini tentu bakal jadi momen adu gengsi sekaligus momen bersejarah bagi duo Arabian itu.

Selain bertumpu pada sederet bintang antar kedua tim, Al-Khelaifi dan Mansour tentu akan berharap banyak pada kepiawaian pelatih timnya masing-masing, Mauricio Pochettino di kubu PSG dan Pep Guardiola di kubu City.

Dua pelatih asal Argentina dan Spanyol itu mau tidak mau harus memutar otak cukup keras agar tim yang ditukanginya berhasil lolos dari fase grup Liga Champions di kesempatan ini. Keduanya diharapkan mampu memanfaatkan keistimewaan skill satu per satu pemain yang ada.

Di kubu PSG, Mauricio Pochettino tentu sudah menyiapkan strategi untuk para pasukannya di lini serang; Neymar Jr, Kylian Mbappe, Leonel Messi, Mauro Icardi, Sekou Oumar Yansane. Bobol gawang City!

Di lini tengah, Georginio Wijnaldum, Angel Di Maria, Marco Verrati, Rafael Alcantara, Xavi Simons, Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Ander Herrera, Danilo L.H. Pereira, dkk. harus dapat menyokong baik lini serang dan pertahanan.

Kemudian Sergio Ramos, Acraf Hakimi, Marcos Correas dan Presnel Kimpembe, hingga Keylor Navas atau Donnarumma juga diharapkan benar-benar menjadi tembok kokoh lini pertahanan PSG.

Di kubu City, Pep Guardiola tak boleh lalai. Ia diharapkan dapat memaksimalkan peran Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Cancello, Jack Grelish hingga Ruben Dias menghadapi PSG di kandangnya, Stadion Parc dea Princes. Gempur kiper PSG!

Debar-debar hati Nasser Al-Khelaifi dan Sheikh Mansour, harap-harap cemas Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino, demikian juga tentu para fans PSG dan City. Siapakah yang akan menang dalam duel panas ini? Mari kita lihat nanti!


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *