Pasang

Lanjutkan Tren Positif, Juve Gilas Sampdoria

  • Bagikan
Foto: Istimewa

SPORT, SINERGI MADURA – Lanjutan Liga Italia Serie A giornata ke-6 yang berlangsung malam kemarin, Minggu (26/9/2021), mempertemukan Juventus melawan Sampdoria.

Juventus tampil dengan motivasi tinggi usai kemenangan perdana saat melawat ke markas Spezia (3-2) pada tengah pekan kemarin, Rabu (22/9/2021).

Pasang

Sejatinya di menit awal babak pertama Juve sempat kehilangan penguasaan bola. Sabar dan sadar perlahan, pasukan Si Nyonya Tua tak mau terlena pada permainan lawan, Dybala dan kawan-kawan bangkit dan kompak.

Tidak berselang lama, pada menit ke-10 akhirnya usaha Paolo Dybala dkk. berhasil membuahkan gol. Melalui pemain muda andalannya, La Joya Juventus unggul lebih dulu (1-0), manfaatkan bola liar hasil sepakan keras Locatelli yang sempat membentur bek lawan.

Sampdoria berusaha bangkit mengejar ketertinggalan dengan bermain terbuka. Namun strategi yang diterapkan skuad Blucerchiati kali ini belum dapat membuahkan gol.

Risiko, permainan terbuka yang diterapkan Sampdoria malah jadi peluang bagi skuad Juve karena pertahanan mereka otomatis jadi lemah dan mudah kedodoran.

Baca Juga: Prediksi Liga Itali: Juventus vs Sampdoria, Pengamat Unggulkan Si Nyonya Tua

Beruntung, gawang Sampdoria yang dikawal pemain kelahiran Lombok, Emil Audero Mulyadi masih dapat diselamatkan. E Audero berhasil menghalau 3 peluang emas yang dilesatkan pasukan Juve.

Giver jebolan tim Primavera Juve itu secara bergantian sukses menggagalkan tembakan Dybala, Chiesa dan Morata.

Sempat terjadi drama menjelang akhir babak pertama. Juve mendapat hadiah penalti usai bek lawan melakukan handball di area terlarang. Leonardo Bonucci yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menunaikan tugas dengan baik. Juve makin jauh tinggalkan Sampdoria 2–0.

Tak ingin terpuruk, tak mau kekalahan telak yang dialami pada pertandingan tengah pekan lalu terulang kembali. Ketika itu, Sampodria habis-habisan dihajar Napoli 4–0.

Selang 1 menit dari gol penalti Bonucci, Sampdoria berhasil mengejar ketertinggalan lewat gol pemain Jepang M Yoshida. Skor 2 – 1 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Kick Off babak kedua baru berjalan 12 menit, tepatnya pada menit ke-57, Locatelli berhasil melebarkan keunggulan Juve menjadi 3 – 1. Pemain yang baru direkrut pada Bursa Transfer musim panas itu mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut yang berawal dari aksi Chiesa di jantung pertahanan Sampdoria.

Selepas gol ketiga, Juve tampak berusaha mengamankan skor dengan bermain aman. Hal ini coba dimanfaatkan Sampdoria dan usaha mereka membuahkan hasil menjelang 7 menit pertandingan berakhir.

Mantan pemain Juve, Antonio Candreva berhasil memperkecil ketinggalan. Tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Juve menutup pertandingan dengan kemenangan 3 – 2.

Raihan positif ini sekaligus sebagai kado manis bagi Allenatore Juve, Massimiliano Allegri. Pada pertandingan ini, Max Allegri telah melakoni pertandingan ke-400 nya sebagai pelatih.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *