Pasang

Lapsustik Kelas IIA Pamekasan Ikuti Upacara Peringatan HDKD Tahun 2021 bersama Kemenkumham RI

  • Bagikan
KHIDMAT: Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, saat mengikuti Upacara Peringatan HDKD Tahun 2021 secara teleconference (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURALembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021 secara virtual, bertempat di Aula Lantai 1 Gedung Utama, Sabtu (30/10/2021).

Rangkaian kegiatan ini, dilaksanakan terpusat di Kementerian Hukum dan HAM, Jl. H.R Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, melalui video teleconference menggunakan aplikasi zoom meeting, diikuti secara serempak oleh seluruh Satker Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Pasang

Upacara ini juga diikuti oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Sohibur Rachman, pejabat struktural Eselon IV dan V serta seluruh pegawai.

Baca Juga: Potensi Tembakau Luar Biasa, KPPBC TMP C Madura Gandeng 4 Pemerintah Daerah

Mengangkat tema “Semakin Pasti”, agenda kegiatan upacara ini diawali dengan pembacaan sejarah singkat lahirnya Kementerian Hukum dan HAM RI oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dalam amanatnya saat bertugas sebagai Inspektur Upacara menyampaikan beberapa poin-poin penting mengenai inovasi kinerja dari semua jajaran.

“Jadikanlah Hari Dharma Karya Dhika sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan instropeksi atas semua yang dilakukan selama ini, rumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis,” ungkap Yasonna.

“Teruslah berkerja dan berkarya, pastikan kepentingan masyrakat, bangsa dan negara benar-benar terlayani dan di letakkan diatas kepentingan pribadi,” imbuhnya.

Jajaran Kemenkumham diinstruksikan agar mewujudkan nilai kepastian dan kemanfaatan hukum yang nyata dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Peringatan HDKD pada bulan Oktober tahun ini merupakan yang terakhir karena tahun depan, HDKD akan dirayakan setiap tanggal 19 Agustus.

Menurut Menkumham Yasonna H Laoly, pernyataan di atas berdasarkan pada kajian ulang sejarah tentang hari lahir Kemenkumham. “Jadi dulu Kemenkumham ini merupakan Departemen Kehakiman yang dibentuk pada tanggal 19 Agustus 1945,” katanya.

Kegiatan dikemas dengan acara pemotongan kue Ulang Tahun ke-76 dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas Hari Lahir Kemenkumham dan peringatan Hari Dharma Karya Dhika.

Terpisah, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan mengutarakan harapannya kepada sejumlah wartawan yang bertugas di Bumi Gerbang Salam, Pamekasan.

“Semoga semakin hari Kemenkumham semakin pasti dan semoga Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim dapat terus memberikan hal-hal positif untuk kemajuan Kemenkumham,” pungkas Kalapas Sohibur Rachman.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *