Pasang

Lapsustik Klas IIA Pamekasan Lakukan Deteksi Dini P4GN

  • Bagikan
Lapsustik Klas IIA Pamekasan Lakukan Deteksi Dini P4GN
BERI ARAHAN: Kasi Administrasi Keamanan dan Tatib Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan, Siti Sunariyah, pimpin langsung jalannya kegiatan (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Antisipasi penggelapan barang masuk ke dalam rumah tahanan, Lapas Klas IIA Pamekasan, Jawa Timur menggelar kegiatan deteksi dini Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (29/9/2021).

Kegiatan P4GN ini dipimpin langsung oleh
Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tatib Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan, Siti Sunariyah. Mulai dari giat pengawasan barang titipan, makanan, video call gratis hingga pembongkaran paket ekspedisi resmi kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Pasang

Kasi Sunariyah mengatakan, layanan video gratis dan sebagainya di atas merupakan layanan pengganti ‘Kunjungan Langsung’ yang ditiadakan sementara karena masa Pandemi Covid-19 belum usai.

Baca juga: Satlantas Polres Pamekasan Gelar Sosialiasi untuk Pemohon SIM

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada pengunjung agar mereka merasa puas dengan pelayanan kami, dan sudah berjalan hampir setahun ini akibat pandemi Covid-19 di Indonesia,” tuturnya.

Seluruh barang yang masuk ke dalam Blok Hunian Lapas Klas IIA Pamekasan, kata dia, seluruhnya harus lolos pengecekan.

“Pengecekan melalui 2 metode yaitu dengan metode mesin menggunakan X-ray dan metode manual, petugas langsung menggeledah dan memindahkan ke plastik transparan,” terangnya.

Setelah dinyatakan steril, barang dan makan tersebut lalu disegel dan didistribusikan ke WBP yang bersangkutan.

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Sebelum dibongkar, terlebih dahulu kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan,” pungkasnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *