Pasang

Lapsustik Pamekasan Kembali Terima 81 Napi dari Luar Pulau Madura

  • Bagikan
BERKUMPUL: Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan melakukan pengecekan pada puluhan narapidana (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURALapas Narkotika Kelas llA Pamekasan, Jawa Timur, kembali terima sebanyak delapan puluh satu orang narapidana dari rutan luar Madura.

Sebanyak enam puluh orang napi berasal dari Rutan Kelas I Surabaya dan satu orang berstatus tahanan serta dua puluh napi lainnya dari Lapas Kelas I Banyuwangi.

Pasang

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman, mengatakan, pemindahan napi dari tempat semula ini sudah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht).

“Sesuai dengan surat kepala nomor W15.PAS.PAS. 25 PK. 01.01.02- 1038 tanggal 23 September 2021 tentang pemindahan 21 narapidana dan surat kepala nomor W15.PAS.PAS.25.PK.01.02- tentang pemindahan 60 narapidana,” kata Sohibur, Sabtu (26/9/2021).

Baca Juga: Cukup Via WA, Masyarakat Pamekasan Kini Bisa Cetak KTP, KK dan Akta Kelahiran Sendiri

Sohibur menambahkan, proses penerimaan narapidana dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

“Penerimaan para napi ini kita lakukan dengan pemeriksaan yang cukup ketat dimulai dari pemeriksaan menggunakan body scanner,” imbuhnya.

Ia menegaskan, petugas juga melakukan penggeledahan badan kepada para napi agar tidak ada barang terlarang masuk ke dalam Lapas.

“Setelah dinyatakan aman akan dilanjutkan di bagian registrasi,” ujarnya.

“Kita juga lakukan pemeriksaan test urine dan Alhamdulillah untuk hasilnya semua negatif,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sohibur, barang bawaan para napi juga tidak luput dari pemeriksaan petugas.

“Narapidana ini langsung diarahkan ke blok Mapenaling,” tandasnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *