Pasang

Ledakan Dahsyat di Depan SPBU Paberasan Diduga Berasal dari Handphone Aktif saat Isi BBM

  • Bagikan
Ledakan Dahsyat di Depan SPBU Paberasan Diduga Berasal dari Handphone Aktif saat Isi BBM
FOTO: Humas Polres Sumenep for Sinergi Madura

SUMENEP, SINERGI MADURA – Ledakan dahsyat terjadi di SPBU Desa Paberasan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (11/8/2021).

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, ledakan tersebut diduga terjadi saat pemilik mobil kijang LGX Nopol L 1763 YB, Roli Purna Irawan, hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Pasang

Korban pengemudi mobil kijang tersebut adalah warga Desa Baban, Kecamatan Gapura. Saat kejadian, kata Widi, handphone milik korban sedang berada di atas dash board mobil.

“Kaca mobil dalam keadaan tertutup rapat, selanjutnya setelah selesai mengisi BBM kemudian pemilik mobil membuka pintu mobil dan tiba tiba terjadi ledakan, diduga diakibatkan oleh handphone miliknya,” katanya.

Handphone yang diletakkan di dash board depan sebelah kiri pengemudi tersebut dalam keadaan aktif dan sedang ada panggilan masuk, sehingga terjadilah ledakan tersebut.

Akibat kejadian ini, pemilik mobil mengalami luka bakar pada bagian pipi kanan dan kiri, juga pada lengan kanan dan kiri, di bawah siku kaki kanan dan kiri, bawah lutut. Sementara kerusakan yang terjadi pada mobil adalah pada kaca pintu depan samping kanan kiri. Selain itu, kaca pintu tengah bagian mobil sebelah kiri juga pecah.

“Mengetahui kejadian ledakan tersebut, petugas SPBU segera melakukan upaya pemadaman dengan menyemprotkan Apar kearah mobil, kemudian membawa korban ke Puskesmas Pamolokan untuk mendapatkan pertolongan,” pungkas Kasubbag Humas Widiarti.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 5.000.000.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *