Pasang

Liga Inggris Pekan ke-7 Ada Liverpool vs City, Pep Guardiola: Waspadai Mohammed Salah!

  • Bagikan
Foto: Vivagoal.com

SPORT, SINERGI MADURA – Lanjutan laga pekan ke-7 Liga Inggris, Manchester City bakal bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium, Minggu (03/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Pada bigmatch kali ini, The Citizen wajib mewaspadai kelincahan striker tuan rumah, Mohammed Salah.

Pasang

Semenjak bergabung dengan The Reds, 22 Juni 2017 silam, Salah langsung menjalani debutnya sebagai tim inti sekaligus sosok penting di lini depan Liverpool. Kapten Timnas Mesir ini telah berhasil mencatatkan diri sebagai pemain yang kerap terlibat dalam 182 gol Liverpool.

Secara terprinci, Salah telah menyumbang 133 gol dan 49 assist. Capaian ini diraih Salah dari 211 penampilan di seluruh ajang bersama skuad Si Merah.

Sejauh ini, Mohammed Salah telah membawa Liverpool raih 4 kali juara, yakni pada Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Berbekal performa yang terus kian menanjak, Salah kerap jadi momok bagi lini pertahanan lawan. Dalam hal ini, Manchester City merupakan salah satu tim yang sering dibobol mantan pemain AS Roma tersebut.

Baca Juga: Liga Perancis: Mengejutkan, PSG Takluk 0-2 dari Rennes

Dalam 12 pertemuan menghadapi Manchester City, Salah tercatat telah mendulang 6 gol dan 2 assist untuk The Reds. Jika ditelisik lebih mendalam, dari 6 gol tersebut, empat di antaranya ditorehkan Salah ketika Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield.

Pep Guardiola: Waspadai Mohamed Salah

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui Mohamed Salah adalah pemain berbahaya. Oleh karena itu, Guardiola meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan Salah.

“Liverpool adalah tim yang suka menyerang ruang. Salah terkadang bermain melebar, tetapi Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold menyukai ruang yang lebar itu,” kata Guardiola.

“Mereka menciptakan celah karena pergerakan mereka. Mereka menciptakan ruang di tengah dan memiliki intensitas tinggi di semua tempat. Ini sangat khas Jurgen Klopp,” lanjutnya.

“Jika mereka memenangkan banyak pertandingan, itu karena mereka bagus. Tidak banyak rahasia. Mereka memenangkan Liga Champions dan satu Premier League,” tambah Pep.

Akankah Anfield Stadium malam ini menjadi milik Liverpool, ataukah sebaliknya The Citizens mampu membungkam The Reds di kandangnya sendiri? Mari kita nantikan bersama!


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *