Pasang

Liga Spanyol: Barcelona Tundukkan Valencia 3-1

  • Bagikan
GOL: Memphis Depay saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia (AP Photo)
GOL: Memphis Depay saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia (AP Photo)

SPORT, SINERGI MADURA – Duel sengit pekan ke-9 La Liga atau Liga Spanyol 2021/2022 tersaji antara Barcelona kontra Valencia pada Senin (18/10/2021) dini hari di Camp Nou.

Tim tamu unggul terlebih dahulu lewat sepakan Jose Gaya saat laga baru berjalan 5 menit. Beruntung, Ansu Fati membalas lewat golnya di menit ke-13.

Pasang

Menjelang turun minum babak pertama yakni di menit ke-41 giliran Memphis Depay mencatatkan namanya di papan skor ditutup dengan Philippe Coutinho pada menit ke-85 babak kedua. Skor 3-1 untuk kemenangan el-Barca.

Pertandingan Babak Pertama

Sebagai tuan rumah, Blaugrana julukan Barcelona tampil percaya diri sejak menit awal. Anak asuh Roenald Koeman langsung menggempur lewat penguasaan bola hingga mengharuskan Valencia bertahan dan membuat kejutan dengan serangan balik.

Hal itu terbukti saat laga baru berjalan 5 menit, Pasukan Kelelawar Hitam julukan Valencia mampu membungkam lewat gol kejutan saat pemain Barca gagal membuang bola dengan sempurna.

Jose Gaya yang berdiri di luar kotak penalti langsung menyambar dengan keras hingga bola tak mampu dihalau oleh Marc Andre Ter Stegen.

Baca Juga: BRI LIGA 1: Madura United Imbang Lawan Persela

Kebobolan 1-0 membuat para pemain Blaugrana meningkatkan tensi serangan. Alhasil, menit ke-13 mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol indah Ansu Fati, skor 1-1.

Di menit ke-39 momen spesial tak di sia-siakan oleh Barca saat terjadi pelanggaran di kotak terlarang. Kala itu, Gaya menjatuhkan Fati yang nyaris lolos dari kawalan pemain belakang Valencia.

Memphis Depay yang dipercaya sebagai Algojo sukses menundukkan kiper Valencia, Jasper Cillessen. Skor 2-1 hingga turun minum.

Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua tempo serangan kedua tim nyaris buntu sejak 10 menit pertama. Selanjutnya, pada menit ke-53 Valencia kembali mengancam untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sepakan Carlos Soler dari sisi kanan masih membentur tiang gawang.

Melihat kebuntuan pemain, juru taktik Barca, Roenald Koeman membuat rotasi pemain memasuki menit ke-60. Ansu Fati ditarik keluar digantikan Philippe Coutinho.

Trik ini akhirnya membuahkan hasil sejak pertandingan memasuki menit ke 85. Serangan balik cepat Sergino Dest berhasil mengecoh pertahanan Valencia.

Countinho yang berdiri bebas di depan kotak penalti akhirnya mampu menciptakan asa dengan menyumbang 1 gol untuk memastikan kemenangan. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dari hasil impresif ini, Barca akhirnya naik ke peringkat 7 klasemen sementara dengan mengoleksi 15 poin. Sementara Valencia terdepak turun ke peringkat 9. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *