Pasang

Lionel Messi Sumbang Gol, PSG Sukses Gulung City 2-0

  • Bagikan
PUAS: Lionel Messi usai mencetak gol untuk PSG (Istimewa)
PUAS: Lionel Messi usai mencetak gol untuk PSG (Istimewa)

SPORT, SINERGI MADURA – Paris Saint Germain sukses mengalahkan Manchester City 2-0 dalam Match Day kedua Fase Grup UEFA Champions League (UCL) Rabu, (29/9/2021) waktu setempat.

Gol pertama Les Parisien, julukan PSG dilesatkan oleh Idris Gueye di menit ke-8. Saat itu, pemain bernomor punggung 27 ini berhasil memanfaatkan bola liar yang seharusnya bisa dieksekusi oleh Neymar Jr. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pasang

Di atas rumput, the Citizens memang dominan dalam memainkan ritme pertandingan. Pada menit ke-26, anak asuh Pep Guardiola nyaris menyamankan kedudukan andaikan tendangan Raheem Sterling dan Bernardo Silva. Sayang, tendangan masih membentur mistar gawang.

Jual beli serangan terus mewarnai jalannya laga, tepat di menit ke-38 giliran Kylian Mbappe yang bermain apik lolos dari jebakan offside. Namun, umpan balik yang dikirim ke Ander Herera berhasil digagalkan oleh Ederson. Keunggulan 1-0 untuk PSG berakhir hingga turun minum.

Baca Juga: Laga City vs PSG, Adu Gengsi Duo Taipan Minyak Timur Tengah

Babak Kedua, City Dominan

Tertinggal 1-0 tak membuat City surut, sejak kick off babak kedua dibunyikan, Raksasa Liga Inggris ini terus mencoba ciptakan peluang.

Tepat di menit ke-54, sepakan Kevin De Brune usai menerima umpan manis dari Riyad Mahrez nyaris menciptakan gol. Lagi-lagi City harus berpuasa, sepakan apik De Brune berhasil dihalau penjaga gawang PSG, Gianluigi Donnarumma.

Tak berselang lama, tepat di menit ke 74, giliran pemain anyar PSG, Lionel Messi yang menambah pundi gol. Eks juru gedor Barcelona ini mampu melewati beberapa pemain tengah saat memainkan umpan satu dua dengan Mbappe.

Saat tiba di depan kotak penalti, Messi berhasil mempecundangi kiper yang dikawal Ederson. Gol, 2-0 untuk PSG. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor tetap 2-0, PSG sukses meraup tiga poin dalam pertandingan ini.

Atas torehan ini, klub besutan Mauricio Pochettino kini bertengger di posisi pertama klasemen sementara Grup A Liga Champions dengan mengoleksi 4 poin. Sementara City harus tergeser ke posisi ketiga digantikan Club Brugge. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *