Pasang

Makna Lagu Madura Sedih ‘Sakek Kadhibik’ Bikin Mewek

  • Bagikan
Makna Lagu Madura
tangkap layar channel youtub Mamad Keyboard

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Seiring berkembangnya lagu di Tanah Air, kini Lagu Madura, Jawa Timur mulai populer serta banyak diminati oleh masyarakat.

Saat ini tahun 2021, lagu Madura kembali hadir dengan cover terbaru, dengan judul lagu ‘Sakek Kadhibik‘ cipta karya Malvin Ramanda, yang dinyanyikan oleh Nurfanda di YouTube Channel Mamad Keyboard.

Pasang

Lagu MaduraSakek Kadibhik‘ merupakan lagu yang menyedihkan. Sebab, lagu ini menggambarkan kekasih yang dicintainya bersama orang lain.

Berikut makna tersirat yang bisa diambil dari lagu Sakek Kadibhik:

1. Lagu ini mengajarkan kalian, untuk tidak melukai hati seorang perempuan yang sangat mencintainya (mencintai laki-laki)

Baca Juga: Makna Lagu Madura ‘Baras Kerrong’ yang Perlu Kalian Petik

2. Bagi perempuan yang sudah disakiti hatinya, maka ia akan sulit untuk disembuhkan. Hal ini menjadi pertanda agar kalian (laki-laki) jangan pernah mempermainkan hati seorang perempuan.

3. Ini menjadi pertanda bahwa seorang perempuan itu lemah, karena setiap ada persoalan perempuan hanya bisa menangis dan tak bisa berbuat apa. Hal ini sangat berbeda dengan seorang laki-laki meskipun terluka pasti tidak sesedih perempuan.

4. Lagu ini mengingatkan kalian, agar selalu membahagiakan seorang perempuan sebagaimana kalian membahagiakan orang tuanya.

5. Lagu ini juga mengajarkan kalian agar tidak pernah memberikan harapan palsu terhadap perempuan, sebab yang dibutuhkan perempuan itu sebuah kepastian bukan sebuah kebohongan.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *