Maksa Lebaran Ketupat ke Tempat Wisata, Siap-siap Ditindak Polisi

Maksa Lebaran Ketupat ke Tempat Wisata, Siap-siap Ditindak Polisi
Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S (Foto/Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur akan memberikan tindakan tegas kepada para wisatawan yang memaksa masuk ke tempat wisata saat perayaan Lebaran Ketupat yang akan jatuh pada Minggu (31/5) besok.

"Jika ada pengunjung yang tetap datang ke lokasi wisata akan disuruh balik kanan oleh petugas," ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Sabtu (30/5/2020).

Saat ini, kata Widi, pintu masuk di sejumlah titik objek wisata di Kota Keris sudah ditutup serta dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersama tim gabungan dari unsur TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

"Ini kan untuk antisipasi lebaran ketupat agar tidak terjadi kerumunan banyak orang. Karena saat ini kita bersama juga sedang melawan Covid-19," sebutnya.

Sejumlah lokasi objek wisata yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersama tim gabungan, kata Widi, yakni Pantai Slopeng, Pantai Lombang, Wisata Bukit Tinggi, Goa Soekarno, dan Water Park.

Selama dua hari ke depan, tempat-tempat tersebut akan dijaga ketat, mulai hari ini sampai besok. Selanjutnya, akan dijaga oleh Polsek masing-masing," bebernya.

"Jadi terhitung hari ini mereka sudah menempati tempat wisata itu. Ngepam melakukan pengamanan," imbuhnya menutup pembicaraan.


Penulis: Hayat 
Editor: Alan