Manchester City Berpotensi Pecundangi Birmingham

Manchester City Berpotensi Pecundangi Birmingham
SIAP TEMPUR: Manchester City difavoritkan menang melawan Birmingham City (Istimewa)

SPORT, SINERGI MADURA - Machester City akan menjamu Birmingham City di Etihad Stadium dalam putaran ke empat piala FA, Minggu (10/01/2021) malam. Laga ini akan menjadi pertandingan terberat bagi tim tamu untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Performa tuan rumah saat ini sedang on fire setelah berhasil menumbangkan rival sekota Manchester United di pentas Carabao Cup dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil ini menambah optimisme pemain The Citizens untuk meraih kemenangan saat menjamu Birmingham di Piala FA.

Meskipun kehilangan Lima pemain inti yang terkonfirmasi positif COVID 19, sang pelatih dinilai mampu menjaga performa tim tetap optimal. Itu dibuktikan dalam lima kali laga terkahir mereka di Liga Premier Inggris yang belum pernah terkalahkan.

Kabar baik justru hadir menjelang pertandingan di pentas Piala FA, pemain berkebangsaan Argentina, Kun Aguero dikabarkan bisa diturunkan menjadi starter melawan Birmingham City.

Baca Juga: Morecombe Bisa Jadi Kalahkan Chelsea di Kandang

Pemain berpostur mungil ini dikabarkan berada dalam kondisi bugar, dan sudah sembuh dari cedera lutut yang ia derita beberapa pekan lalu. Kembalinya Aguero tentu menjadi angin segar di kubu tuan rumah. Sebab kabar ini akan menambah kepercayaan The Citizens.

Laga nanti juga akan menjadi laga penuh gengsi bagi tim asuhan Pep Guardiola. Pasalnya, setelah dinyatakan lolos ke final di pentas Carabao Cup, Manchester Biru tidak akan membuang begitu saja kesempatan untuk lolos di pentas FA Cup yang terbuka lebar.

Kemenangan dan meraih poin penuh nanti malam, juga menjadi target City selanjutnya. Sebab, selain Aguero, Gabriel Jesus juga dikabarkan bisa diturunkan sejak menit awal. Duet kedua pemain ini diprediksi akan mempersembahkan permainan epik bagi Manchester Biru.

Sedangkan di kubu tim tamu sedang berada dalam performa kurang meyakinkan. Dalam enam kali pertandingan di Divisi Championship menunjukkan hasil mengecewakan. Skuad besutan Aitor Karanka ini belum pernah mencicipi kemenangan. (us/an/fd)


(*)