Pasang

Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan Wajah

  • Bagikan
Buah Bengkoag
Buah Bengkoag (Foto: [email protected]_green_wngr)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Bengkoang merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak ditemukan di Indonesia.

Selain rasanya nikmat, manfaatnya bagi kesehatan juga banyak, mulai dari melancarkan pencernaan, menurunkan risiko kanker, hingga menjaga kesehatan jantung dan otak.

Pasang

Di samping itu, tanaman ini juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C menjadikan buah bengkoang sebagai jalur alternatif perawatan wajah secara alami.

Tentu bagi kaum perempuan kecantikan wajah merupakan hal paling utama untuk menunjang penampilan agar terlihat bersinar dan berseri.

Baca juga: Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan

Berikut manfaat bengkoang untuk kesehatan tubuh:

1. Mencerahkan Wajah
Buah bengkoang yang memliki vitamin C ini bisa untuk mencerahkan warna kulit secara bertahap.

Biasanya buah bengkong bisa menyamarkan noda hitam dan kusam pada kulit anda.

Untuk mendapatkan sari pati bengkuang, kalian bisa menyiapkan alat dan bahan seadanya.

Untuk bahan pastinya ada bengkuang karna sebagai bahan utama dan alat yang digunakan yaitu parutan kejudan mangkuk, yang pertama anda lakukan adalam memarut bengkuang dan setelah menunggu beberapa menit sampai sari pati mengendap.

Setelah mendapatkan hasil endapan bengkuang kalian bisa langsung memakainya pada wajah di pagi dan malam hari menjelang tidur.

2. Menyamarkan Noda Hitam
Selain untuk mencerahkan wajah, ternyata bengkuang bisa juga untuk menyamarkan noda hitam kandungan fosfor yang terdapat pada bengkoang bisa untuk meyamarkan noda hitam yang susah untuk dihilangkan.

Dengan cara yang sama hasil endapan pada bengkuang dapet dijadikan masker hanya saja beda dalam cara pemakai maskernya.

Dengan menggunkan secara teraratur sebanyak dua sampai empat kali dalam seminggu kalian akan merasakan perbedaannya.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat
Sebagian orang mengeluhkan, susahnya untuk menghilangkan bekas jerawat karna butuh waktu yang sangat lama untuk proses penyembuhan tersebut.

Buah satu ini dapat menghilangkan bekas jerawat karna di dalamnya terkandung magnesium, zat besi serta vitamin C yang dapat mempercepat proses pembentukan kolagen.

4. Menjaga Penuaan Dini pada Wajah
Mungkin sebagian besar kaum hawa merasakan penuaan dini karna banyak perawatan medis yang dipakai kaum hawa membuat elastisitas kulit menjadi menurun hingga terjadinya kendor pada kulit wajah sehingga sangat menganggu penampilan kalian.

Cara untuk mengatasi penuanan dini cukup menjadikan bengkoang sebagai masker dan bisa juga mengkonsumsinya  selang sejam setelah makan.

5. Mengontrol Minyak pada Wajah
Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, penuaan dini ternyata  dapat mengontrol minyak yang diproduksi kulit.

Bengkoang memiliki kandungan  kadar air yang sangat tinggi sehingga produksi minyak yang dihasilkan dari dalam tubuh dapat mengontrol produksi minyak pada wajah.

Cukup menggunakan bengkuang sebagai bahan masker untuk wajah. Setelah itu oleskan masker pada wajah secara rutin seminggu sekali dan akan tampak berbedaan yang hasilnya tak terduga.

(*Ganes/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: 5 Khasiat Bengkuang Untuk Kecantikan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *