Pasang

Masker Kopi Bikin Kulit Wajah Jadi Halus

  • Bagikan
Buah kopi
Buah kopi (Foto: [email protected])

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Kopi merupakan jenis minuman seduh yang sudah terkenal sejak zaman dahulu di Indonesia.

Hingga saat ini kopi telah menjadi minuman semua kalangan, sebab memiliki aroma yang harum serta khasiat untuk kesehatan bagi siapapun yang menikmatinya.

Pasang

Namun tak hanya untuk minuman saja, ternyata kopi juga bisa digunakan untuk kecantikan diberbagai salon atau tempat perawatan.

Kopi dipercaya dapat membuat awet muda dan menangkal radikal bebas yang masuk ke pori-pori wajah, karena kopi mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

Salah satu cara untuk mengaplikasikan kopi sebagai bahan untuk perawatan kecantikan adalah dengan menggunakannya sebagai masker wajah.

Nah, berikut beberapa manfaat menggunakan masker kopi untuk wajah yang telah Sinergi Madura rangkum dari berbagai sumber:

1. Merawat kulit berjerawat
Kopi memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat merawat kulit berjerawat. Selain itu, antioksidan dalam kopi juga dipercaya dapat mengurangi munculnya jerawat pada kulit.

Caranya, dengan campuran air mawar dan bubuk kopi. Lalu diaduk rata menggunakan sendok setelah tercampur rata oleskan pada wajah tipis-tipis agar pasta kopi bisa meresap dengan sempurna. Lakukan 1 kali sehari selama seminggu dan rasakan hasilnya.

Baca juga: Warga Madura Mesti Tahu, Ini Lima Khasiat Kopi

2. Mengangkat sel kulit mati
Masker kopi juga dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, butiran bubuk kopi juga mampu mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit.

Hal ini membuat masker kopi baik digunakan untuk menghilangkan dan mengontrol produksi minyak yang berlebih dari kulit dan membuat kulit wajah tampak lebih segar.

3. Melembutkan dan Menghaluskan
Ternyata manfaat lainnya menggunakan masker kopi yakni dapat melembutkan serta menghaluskan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan memudarkan lingkaran hitam pada mata.

Namun, manfaat masker kopi ini masih banyak membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya dan khasiatnya.

4. Menunda penuaan
Seringnya anda keluar dibawah terik matahari dapat mengakibatkan munculnya bitnik- bintik hitam pada wajah, kemerahan, serta garis-garis halus pada wajah merupakan tanda adanya penuaan. Hal bisa sangat mempengaruhi penampilan kita.

Namun anda tak perlu khawatir soal itu, khasiat lainnya dari kopi yakni dapat menunda penuaan karena kandungan antioksidan dalam kopi yang dapat meremajakan kulit wajah sehingga wajah akan tampak muda dan berseri.

(*Ganes/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: 4 Khasiat Kopi Pada Wajah Dalam Dunia Kecantikan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *