Pasang

Masyarakat Madura Perlu Tahu, Arti Kedutan Mata Kiri Bawah

  • Bagikan
Masyarakat Madura Perlu Tahu, Arti Kedutan Mata Kiri Bawah
Ilustrasi kedutan mata kiri bawah (Foto: [email protected])

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Secara medis kedutan merupakan bagian dari kondisi tubuh terasa seperti ditarik.

Kedutan ini, sering terjadi di beberapa bagian tubuh, umumnya biasa terjadi di bagian mata, pada dasarnya hal itu mutlak akan dirasakan oleh setiap insan.

Pasang

Namun ada juga yang percaya bahwa kedutan merupakan sebuah pertanda atau arti yang mungkin akan mendatangkan pesan di masa depan, baik hal yang baik maupun hal buruk.

Arti tersebut, tidak hanya dari Indonesia saja, beberapa negara pun mempercayai arti dari kedutan yang umumnya terjadi pada mata kiri bawah:

Di Indonesia, banyak diartikan oleh Primbon Jawa salah satunya Primbon Madura, yang sampai saat menjadi salah satu kepercayaan masyarakat.

Baca Juga: Arti Kedutan Lengan Kanan dan Kiri Menurut Kepercayaan Orang Madura Kuno

Dari semua hal di atas, lantas bagaimana arti kedutan di mata kiri bawah menurut Islam?

Dalam Islam arti kedutan di bagian mata kiri bawah merupakan sebuah pertanda kebahagiaan, yang diyakini bahwa kalian akan bertemu dengan orang lama, baik itu keluarga ataupun sahabat.

Selain itu, juga diartikan sebagai pertanda bahwa kalian akan mendapat kebahagiaan, yakni akan menemukan barang yang sudah lama hilang, bahkan sebelumnya sempat di cari namun tidak ketemu.

Pertanda lain dari kedutan mata kiri bawah adalah tanda akan datangnya rejeki. Meski demikian, tidak semua hal yang menyangkut dengan kedutan bisa dipercaya mutlak sebagai kebenaran. Sebab, apapun yang menjadi impian dan cita-cita mesti diimbangi dengan ibadah dan doa.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *