Pasang

Mengenal Rujak Selingkuh dan Rujak Corek Khas Madura

  • Bagikan
Mengenal Rujak Selingkuh dan Rujak Corek Khas Madura
Sajian rujak selingkuh khas Madura. (Ig: @pippodarnawan)

KULINER, SINERGI MADURA – Salah satu makanan populer khas asal pulau garam yang paling mudah diingat adalah Sate Madura.

Kelezatan kuliner yang satu ini memang telah diakui dan bisa dilihat dengan menjamurnya pedagang sate khas Madura di berbagai daerah Indonesia.

Pasang

Namun, sebenarnya kuliner khas Madura tak hanya soal sate saja. Ada banyak beragam makanan khas lainnya yang boleh dicoba saat singgah di daerah penghasil celurit.

Kuliner khas pulau timur laut Jawa Timur selain sate tersebut adalah rujak selingkuh dan rujak corek. Kelezatan dari kedua makanan ini juga tak kalah dari sate Madura yang lebih awal tenar di berbagai daerah.

Dikutip Sinergi dari berbagai sumber, berikut ini ulasan lengkap Rujak Selingkuh dan Rujak Corek khas Madura yang unik dan lezat.

Baca Juga: Berikut 5 Kuliner di Sumenep Madura yang Terkenal, Cobain Yuk!

1. Rujak Selingkuh

Makanan khas Madura yang memiliki nama unik ini juga memiliki rasa yang tak kalah unik dari berbagai kuliner lainnya. Beberapa tahun terakhir, rujak selingkuh khas Sumenep sempat populer hingga banyak dikenal masyarakat.

Nama Selingkuh dari panganan ini didapat dari olahan campuran, yang mana seperti kuliner rujak yang berselingkuh dengan soto babat khas Madura.

Campuran kedua kuliner dengan bumbu dan rasa yang berbeda inilah kemudian menghasilkan kuliner yang tak kalah menarik untuk dicicipi saat singgah ke Madura.

1. Rujak Corek

Makanan khas Madura yang lainnya adalah rujak corek.

Rujak Corek merupakan panganan asal Pamekasan, Madura. Rujak unik ini hanya berbahan dasar mentimun.

Mentimun tersebut dikupas kemudian bagian tengahnya dicorek atau dikeruk sebelum kemudian diisi dengan berbagai bumbu khusus khas rujak Corek.

Untuk menambah rasa yang lebih enak dan khas biasanya menggunakan petis khas Madura. Namun, ada juga yang menggunakan gula mera dan kacang tanah.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *